Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumsel Fogging Area Publik Cegah DBD

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan bakal melakukan pengasapan atau fogging secara massif di area publik sebagai upaya pencegahan demam berdarah dengue (DBD).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan bakal melakukan pengasapan atau fogging secara massif di area publik sebagai upaya pencegahan demam berdarah dengue (DBD).

Langkah tersebut diambil seiring meningkatnya kasus DBD di Sumsel hingga 819 kasus dan 3 di antaranya meninggal dunia.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya sudah mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk langsung bergerak atasi DBD. 

“Hal itu mengingat kasus DBD di Sumsel meningkat pada musim hujan tahun ini. Berdasar data Dinkes Sumsel dari Januari – Februari 2020 ada 819 kasus,” katanya, Minggu (15/3/2020).

Karena meningkatnya kasus DBD tersebut menjadi perhatian khusus gubernur. Untuk itu, ia meminta instansi terkait menggelar fogging massal dan penyemprotan disinfektan serentak di area publik.

“Saya sudah intruksikan kepada Dinas Kesehatan Sumsel dalam waktu dekat untuk segera melakukan pengasapan massal dan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Dengan diadakan pengasapan massal ini, kata dia, pihaknya berharap DBD di Sumsel tahun ini bisa berkurang. Pihaknya mengajak masyarakat melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Masyarakat Sumsel juga harus berperilaku hidup sehat dan bersih dan rutin menjaga kondisi tubuh mereka untuk mencegah penularan DBD,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper