Bupati OKI: Percepatan Penyaluran Dana Desa Dongkrak Perekonomian

Pengelolaan dana desa mulai tahun ini dilakukan dengan swakelola padat karya.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  18:51 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG — Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar mendorong percepatan penyaluran dana desa pada 2020. Percepatan penyaluran dana desa itu diharapkan mampu mendongkrak perekonomian daerah dan desa khususnya.

"Adanya anggaran daerah maupun anggaran desa yang dibelanjakan ini diharapkan bisa mendorong gerak ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di daerah dan desa,” ungkap Bupati Iskandar Yang menghadiri rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020 yang digelar di Dinning Room Komplek JSC, Palembang, Jum'at, (28/2/2020).

Rapat kerja tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnivian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Desa dan PDT, Halim Iskandar, Gubernur Sumsel, Herman Deru serta diikuti seluruh kepala daerah, sekretaris daerah, para kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, pimpinan organisasi perangkat daerah terkait dan seluruh kepala desa se Provinsi Sumatera Selatan.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, pengelolaan dana desa mulai tahun ini dilakukan dengan swakelola padat karya.

Hal ini untuk lebih menggerak dan memberdayakan potensi masyarakat setempat. Selain itu penyaluran dana desa tahun ini langsung ke kas desa tidak lagi melalui kas daerah.

Untuk itu, melalui rapat kerja bersama ini Iskandar berharap seluruh kepala desa di OKI dapat semakin memaksimalkan pengelolaan dan pemanfaatan dana desa.

Iskandar juga , menegaskan, apa yang menjadi perhatian pemerintah pusat terkait pengelolaan dana desa perlu ditindaklanjuti dalam upaya percepatan penyaluran.

"Apa yang menjadi perhatian pemerintah pusat. Tentu kita seriusi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumsel, oki, dana desa, ogan komering ilir

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top