Sumut Tawarkan Kerja Sama di Sektor Agribisnis ke Jatim

Sumatra Utara dan Jawa Timur sepakat meningkatkan kerja sama perdagangan antar kedua provinsi ini.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  12:55 WIB
Sumut Tawarkan Kerja Sama di Sektor Agribisnis ke Jatim
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam kesepakatan misi dagang. - Bisnis/Azizah Nur Alfi

Bisnis.com, MEDAN - Sumatra Utara dan Jawa Timur sepakat meningkatkan kerja sama perdagangan antar kedua provinsi ini.

Dalam keterangan resminya pada Rabu (5/2/2020), Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan penandatanganan kesepakatan perdagangan antar kedua provinsi itu, pada Selasa (4/2/2020) di Medan.

Wagub menyampaikan kesepakatan ini membuka peluang untuk Sumut dan Jatim untuk saling membangun hubungan perdagangan yang didukung peran pemerintah.

"Kebutuhan komoditi yang selama ini selalu diekspor, ternyata juga dibutuhkan daerah lain di Indonesia," kata Musa dalam sambutannya.

Terutama untuk Sumut, potensi kerja sama terbuka di sektor agribisnis. Musa mengatakan pupuk dolomit memiliki kualitas yang baik terutama untuk perkebunan sawit banyak diproduksi di daerah ini. Sementara itu, kebutuhan daging sapi di Sumatra Utara saat ini masih dipasok dari impor.

"Dengan begitu, saya yakin akan saling membantu dan dibantu antara Sumut dan Jatim," katanya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut transaksi dagang telah mencapai Rp100 miliah dalam pameran yang diramaikan para pelaku UKM dari Jatim dan Sumut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumut

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top