Dua Ribu Pelajar Sakai Terima Paket Keperluan Sekolah

Lebih dari 2.000 pelajar Suku Sakai akan menerima paket keperluan sekolah dari PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI).
GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kedua dari kiri) dan Ketua HPPMS Riau Iwan Saputra menandatangani naskah kerja sama bantuan paket peralatan sekolah bagi pelajar Suku Sakai dalam acara di Kantor PT CPI Rumbai pada Rabu (5/2).
GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kedua dari kiri) dan Ketua HPPMS Riau Iwan Saputra menandatangani naskah kerja sama bantuan paket peralatan sekolah bagi pelajar Suku Sakai dalam acara di Kantor PT CPI Rumbai pada Rabu (5/2).

Bisnis.com,  PEKANBARU -- Lebih dari 2.000 pelajar Suku Sakai akan menerima paket keperluan sekolah dari PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI). Paket tersebut bakal didistribusikan kepada para pelajar Sakai di jenjang SD, SMP, dan SMA yang berlokasi di Kabupaten Siak dan Bengkalis di antaranya Kecamatan Kandis, Minas, Mandau, Bathin Solapan, Talang Mandau dan Pinggir. Masing-masing pelajar mendapatkan bantuan berupa satu set seragam, tas punggung, dan sepatu sekolah. 

”Kemitraan PT CPI dengan Suku Sakai sudah berjalan puluhan tahun seiring perjalanan industri migas di Riau. Bantuan ini merupakan wujud konsistensi kami dalam mendukung pendidikan anak-anak Suku Sakai,” tutur Sukamto Tamrin selaku GM Corporate Affairs Asset PT CPI.

Paket tersebut juga dapat mengurangi beban para orang tua ketika menghadapi tahun ajaran baru. Dalam program ini, PT CPI bekerja sama dengan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) untuk pelaksanaan dan pembagian paket bantuan pendidikan.

Diharapkan, peralatan sekolah dapat dibagikan pada awal Mei mendatang. Kerja sama tersebut tertuang dalam perjanjian yang ditandatangani kedua belah pihak di Kantor PT CPI Rumbai, Rabu (5/2).

Sukamto mengharapkan agar bantuan ini dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak suku Sakai.

”Sehingga, semakin banyak orang hebat yang berasal dari anak-anak suku Sakai,” ujarnya.

Sejumlah program pemberdayaan masyarakat turut mewarnai sejarah panjang kemitraan PT CPI dengan Suku Sakai. Di antaranya program beasiswa, pertanian terpadu Sakai, pengembangan ternak sapi, dan dukungan pelaksanaan festival budaya suku Sakai. Sejak 2001 hingga saat ini, misalnya, lebih dari 400 mahasiswa Sakai mendapatkan beasiswa pendidikan jenjang perguruan tinggi.

”Saya dulu merasakan manfaat dari program ini. Sekarang, saya mendapatkan kesempatan untuk menjemput program ini demi membantu adik adik Sakai agar pendidikannya kelak menjadi lebih baik. Semoga program ini dapat berlanjut di masa mendatang,” ungkap Ketua HPPMS-R Iwan Saputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper