Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Raja Belanda Bakal Kunjungi Danau Toba & Samosir

Raja Belanda Willem Alexander dijadwalkan akan mengunjungi Danau Toba ketika melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pada 10 - 12 Maret 2020.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 26 Januari 2020  |  23:43 WIB
Danau Toba di Sumatra Utara - Antara/Sigid Kurniawan
Danau Toba di Sumatra Utara - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, MEDAN – Raja Belanda Willem Alexander dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pada 10 - 12 Maret 2020. Salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi adalah kawasan wisata Danau Toba.

Keindahan alam Sumut menjadi salah satu pertimbangan Raja Belanda berkunjung ke Danau Toba dan Pulau Samosir.

Dalam laman resmi Pemkab Samosir pada Minggu (26/1/2020), Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan kunjungan Raja Belanda beserta rombongan kerajaan ke Danau Toba dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata daerah itu terutama Kabupaten Samosir.

Hal ini disampaikan saat menyambut kedatangan Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijins bersama rombongan di Pelabuhan Simanindo, Kecamatan Simanindo pada Jumat (24/1/2020).

 Rombongan terdiri dari beberapa tim dari kerajaan dan kedutaan besar Belanda yakni Claudia Van Der Meer (press officer), Euth Kempermen, Simon van der Berg (Master of Ceremonies).

Kunjungan delegasi Kerajaan Belanda ke Samosir untuk mengecek kesiapan dan tempat-tempat yang akan dikunjungi Raja Belanda.

Adapun, beberapa tempat yang dikunjungi langsung oleh Duta Besar Belanda di antaranya Lumban Sitio dan Museum Huta Bolon yang berlokasi di Kecamatan Simanindo.

Sebagai informasi, Museum Huta Bolon berupa rumah adat Batak Toba, yang merupakan peninggalan dari Raja Sidauruk yang sejak 1969 dijadikan museum terbuka untuk umum. Ini merupakan salah satu museum yang cukup lengkap menyimpan peninggalan Suku Batak Toba.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata danau toba raja belanda
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top