Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Pekanbaru Diminta Bijak Pakai Anggaran

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru diimbau untuk cerdas menggunakan anggaran yang telah diberikan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  14:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU—Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru diimbau untuk cerdas menggunakan anggaran yang telah diberikan.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyampaikan hal itu merespons penurunan anggaran operasional tahun 2020 untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru.

“Memang Dinas PU mengalami penurunan anggaran tahun ini. Tahun lalu saja dengan angagran sekian, masih kewalahan, kata Firdaus seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (21/1/2020).

Namun, pihaknya minta setiap OPD harus cerdas dalam menggunakan anggaran tersebut, 

Dirinya menambahkan bahwa OPD harus dapat bekerja maksimal walaupun ada efisiensi anggaran. Sekretaris Dareah Kota Pekanbaru sebagai Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pun diminta untuk menerima anggaran yang ada saat ini untuk diaplikasikan sebaik mungkin.

Pada saat bersamaan, Pemko Pekanbaru menyebut bakal mencari sumber pendapatan lain supaya saat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nanti tetap dapat menambah anggaran ke OPD.

“Mereka [Dinas PUPR] harus cerdas menggunakan efisiensi. Dengan uang sedikit harus mampu bekerja banyak, itu  baru insinyur,” tukas Firdaus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anggaran pekanbaru
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top