Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pucuk Pimpinan Pelindo II Palembang Berganti

Pucuk pimpinan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang/IPC Palembang berganti dari sebelumnya dijabat Agus Edi Santoso sekarang beralih ke Indra Hidayat Sani.
GM Pelindo II Palembang Indra Hidayat Sani
GM Pelindo II Palembang Indra Hidayat Sani

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pucuk pimpinan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang/IPC Palembang berganti dari sebelumnya dijabat Agus Edi Santoso sekarang beralih ke Indra Hidayat Sani.

Diketahui, Agus Edi Santoso yang sebelumnya menjabat General Manager (GM) IPC Cabang Palembang kini diberi amanah oleh Direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) sebagai Direktur Keuangan PT Akses Pelabuhan Indonesia, anak perusahaan yang bergerak dibidang akses tol kawasan industri Cibitung ke Pelabuhan Tanjung Priok. 

Sementara posisi GM IPC Cabang Palembang kini diemban Indra Hidayat Sani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi PT Indonesia Kendaraan Terminal,Tbk (PT IKT), anak perusahaan  Pelindo II (Persero), yang bergerak di bidang jasa pelayanan terminal khusus kendaraan.

Indra mengatakan jabatan anyar tersebut merupakan sebuah tantangan bagi dirinya mengingat Pelabuhan Palembang merupakan sebuah pelabuhan sungai yang memiliki pola operasional sangat berbeda dengan pelabuhan laut. 

"Palembang punya pelabuhan yang unik karena sebuah pelabuhan sungai. Amanah ini tentu akan menjadi tantangan baru bagi saya, mengingat selama ini saya selalu memimpin di pelabuhan-pelabuhan laut," katanya saat acara malam pisah sambut GM Pelindo II Cabang Palembang, Selasa (7/1/2020).

Indra menyebut dirinya punya pengalaman mengelola pelabuhan saat bertugas sebagai GM IPC Bengkulu.

Dia menambahkan dirinya berkomitmen untuk melanjutkan program kerja yang telah disusun jajaran manajemen IPC Palembang. 

"Harapannya kami dapat memperlancar arus distribusi logistik yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Kota Palembang dan Provinsi Sumatra Selatan" ujarnya.

Sementara itu Agus Edi Santoso mengatakan berharap agar IPC Palembang tidak pernah berhenti untuk tetap berinovasi di tengah iklim kepelabuhanan yang kian dinamis dan penuh tantangan ke depan. 

"Saya berharap IPC Palembang dapat semakin  lebih baik lagi dan mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder perusahaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper