Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkomsel Sudah Siapkan Jaringan di Rute Tol Pekanbaru-Dumai

Telkomsel menyatakan telah menyiapkan jaringan di rute tol Pekanbaru sepanjang 131 kilometer, yang diperkirakan akan dibuka mulai Maret tahun depan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 Desember 2019  |  14:47 WIB
aerial proyek pembangunan persimpangan jalan tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum) Seksi 5-6 di Riau, Minggu (24/11) - Bisnis Himawan L Nugraha
aerial proyek pembangunan persimpangan jalan tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum) Seksi 5-6 di Riau, Minggu (24/11) - Bisnis Himawan L Nugraha

Bisnis.com, PEKANBARU - Telkomsel menyatakan telah menyiapkan jaringan di rute tol Pekanbaru sepanjang 131 kilometer, yang diperkirakan akan dibuka mulai Maret tahun depan.

GM Network Operation and Quality Management Region Sumbagteng Telkomsel, Alvo Ismail menjelaskan untuk membangun jaringan di proyek baru, pihaknya melakukan dua langkah.
 
"Pertama kami selalu koordinasi dengan pemegang proyek tersebut, dengan kolaborasi, kami dapat mengamankan jaringan di tempat itu, dan untuk tol Pekanbaru-Dumai kami sudah siapkan jaringan dan jajaki rutenya," ujarnya Jumat (6/12/2019).
 
Kedua, untuk membangun jaringan tersebut implementasinya berupa jangka pendek menyiapkan unit compact mobile base station (Combat).
 
Setelah itu secara paralel akan disiapkan infrastruktur permanen, dengan lokasi yang dipilih misalnya untuk rest area tol, akan diberikan kapasitas jaringan yang besar.
 
Sementara untuk jangkauan jaringan di sepanjang jalur tol, akan disambungkan sesuai kebutuhan di lapangan.
 
"Intinya kami akan pastikan jaringan Telkomsel di jalur tol Pekanbaru-Dumai aman," ujarnya.
 
Adapun proyek tol Pekanbaru-Dumai akan dibuka secara fungsional pada akhir tahun ini, khususnya seksi 1 sepanjang 11,5 kilometer yang menghubungkan Pekanbaru-Minas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel jalan tol Natal dan Tahun Baru
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top