Telkomsel Siagakan 6 Combat di Sumatra selama Liburan Natal dan Tahun Baru

Menjelang momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Telkomsel telah menyiapkan sejumlah upaya untuk menghadapi lonjakan trafik layanan komunikasi di wilayah Sumatra.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 06 Desember 2019  |  17:48 WIB
Telkomsel Siagakan 6 Combat di Sumatra selama Liburan Natal dan Tahun Baru
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel - Telkomsel
Bisnis.com, PEKANBARU  - Menjelang momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Telkomsel telah menyiapkan sejumlah upaya untuk menghadapi lonjakan trafik layanan komunikasi di wilayah Sumatra.
 
Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi menjelaskan untu Sumatra pihaknya sudah menyiapkan enam unit compact mobile base station (Combat).
 
"Kami sudah menyiapkan enam unit Combat di Sumatra, dan dikerahkan di titik-titik trafik komunikasi terpadat, untuk menjamin kenyamanan pelanggan," ujarnya Jumat (6/12/2019).
 
Sebelum itu secara khusus Telkomsel Sumatra juga telah membangun 6.791 BTS multi-band Long Term Evolution (LTE) baru serta penambahan kapasitas di 6.847 existing BTS LTE.
 
Dengan penambahan itu, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwith hingga sebesar 2,25 terrabyte per second (Tbps), untuk memenuhi layanan broadband berkualitasbl dengan kapasitas yang memadai.
 
Agus menambahkan pihaknya juga melakukan optimalisasi jaringan di 150 titik yang diprediksi akan menjadi pusat keramaian publik pada momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
 
"Misalnya obyek wisata, stasiun, terminal, ruas jalan tol, mal, dan pusat belanja. Pelanggan kini juga dapat lebih mudah bepergian dengan tol Trans Sumatra yang telah beroperasi, dan kami telah meningkatkan jaringan di jalur tersebut," ujarnya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top