Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MUI Sumbar Dukung Konversi Bank Nagari ke Bank Syariah

MUI Sumbar mendukung keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Nagari atau BPD Sumatra Barat, yang resmi melakukan konversi dari bank konvensional menjadi bank umum syariah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  17:16 WIB
Bank Nagari. - JIBI
Bank Nagari. - JIBI

Bisnis.com, PEKANBARU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatra Barat mendukung keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Nagari atau BPD Sumatra Barat, yang resmi melakukan konversi dari bank konvensional menjadi bank umum syariah.

Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar dalam keterangan resmi menjelaskan pihaknya mendukung penuh proses hijrah Bank Nagari menjadi bank syariah.

“Mari kita dukung proses hijrah ini, semoga dengan lahirnya Bank Nagari Syariah, kita semakin memantapkan langkah untuk berjalan dalam kehidupan yang syar’i di segala bidang,” ujarnya Selasa (3/12/2019).

Pihaknya juga meminta kepada seluruh ulama dan umat Islam, khususnya di Sumatra Barat agar ikut mendukung upaya konversi bank daerah tersebut.

Buya Gusrizal menambahkan MUI Sumbar menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Sumbar, beserta seluruh bupati dan wali kota se-Sumatra Barat sebagai pemegang saham Bank Nagari, dan telah menyepakati keputusan konversi.

“Semoga keputusan gubernur dan seluruh pemegang saham senantiasa diberikan taufiq dan inayah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Adapun keputusan konversi Bank Nagari menjadi bank syariah ini, akan menambah daftar bank daerah yang melakukan konversi sebelumnya, seperti Bank NTB, Bank Aceh, dan Bank Riau Kepri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah bank nagari
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top