Wagub Sumut Harapkan Karang Taruna Bantu Atasi Masalah Sosial

Pemuda yang ada di dalam Karang Taruna diyakini mampu berkarya, tidak hanya di kota, akan tetapi sampai di desa-desa.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 01 Desember 2019  |  18:45 WIB
Wagub Sumut Harapkan Karang Taruna Bantu Atasi Masalah Sosial
Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berada di Kantor Walikota Tangsel, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (9/7/2019). - Istimewa

Bisnis.com, MEDAN – Karang Taruna diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

Pemuda yang ada di dalam Karang Taruna diyakini mampu berkarya, tidak hanya di kota, akan tetapi sampai di desa-desa.

"Ke depan generasi pemuda kita tidak hanya di kota, namun di desa harus bisa berkarya dengan mengelola kemampuan yang ada di desa. Kami berharap pada Karang Taruna dapat membantu pemerintah dalam masalah sosial," kata Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah, dikutip Minggu (1/12/2019).

Wagun dengan sapaan Ijeck itu berpesan agar pengurus Karang Taruna yang telah dilantik tetap menjaga kekompakan demi tercapainya tujuan dan program organisasi. "Saya mengharapkan dengan pelantikan kepengurusan ini harus kompak. Karena sebesar apapun organisasi itu, kalau tidak kompak tidak akan ada artinya," katanya.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto menyampaikan, pengurus Karang Taruna Sumut yang baru dilantik diharapkan dapat bermitra dengan pemerintah dalam mengentaskan persoalan sosial di masyarakat.

"Ini merupakan amanat pemerintah awal mula dari terbentuknya Karang Taruna itu sendiri. Pelantikan harus jadi semangat untuk mengentaskan persoalan sosial bekerja sama dengan Karang Taruna. Sebagai bentuk dedikasi sesuai yang dimandatkan oleh pemerintah.” kata Didik.

Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya menyampaikan siap bekerja sama dengan pemerintah dalam penanganan masalah sosial. Untuk itu, para pengurus, diminta segera membuat konsep dan plafon kerja membangun desa menata kota.

Diharapkan pemuda ke depan bisa bersaing, pemuda desa dapat menciptakan konsep pembangunan di desa.

"Semoga dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat bermitra dengan pemerintah dan BUMN dalam membantu mengembangkan SDM pemuda di Sumut," kata Dedi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumut

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top