Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Staf Khusus Walikota Ajak Wartawan Bersinergi

Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) yang terdiri dari 11 staf khusus Walikota Palembang, mengajak awak media bersinergi demi tercapainya pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 21 November 2019  |  16:07 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG -- Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) yang terdiri dari 11 staf khusus Walikota Palembang, mengajak awak media bersinergi demi tercapainya pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Hal itu disampaikan langsung Ketua TPPD Kota Palembang, Ikhwanudin saat berbincang dengan puluhan wartawan di Rumah Makan Pagi Sore hari ini, Rabu (20/11/19).

"Peran media sangat penting untuk mewujudkan visi - misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Karena segala program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, tidak akan tersampaikan ke masyarakat, tanpa bantuan awak media," terangnya.

Pria yang pernah menjabat Kepala Kesbanpol Provinsi Sumsel ini membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua steakholder terutama pers, untuk menjadi bagian dari pembangunan bersama Pemkot Palembang.

"Kami membuka diri kepada semua stakeholder untuk dapat memberikan saran, masukkan, bahkan kritikan dan solusi terkait pembangunan Kota Palembang. Tugas kami membantu Walikota, dan memberikan laporan kepada Walikota," ulasnya.

Sementara itu, Staf Khusus Walikota Palembang bidang Sosial dan Kebudayaan, Zulman Marzuki menyampaikan, sinergi pemerintah dan wartawan sangat penting demi tercapainya pembangunan yang direncanakan.

"Wartawan adalah mitra kerja pemerintah dan sudah sangat jelas, pers adalah pilar keempat demokrasi bangsa. Karena tanpa wartawan tidak akan ada kontrol sosial dan tidak akan ada informasi yang diterima masyarakat terkait pekaksanaan program kerja yang dilaksanakan," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Staf Khusus bidang Lingkungan dan Konservasi Sumber Daya Alam, Dr. H.A Djauhari mengatakan, ada peran pers dalam terlaksananya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

"Selama saya menjabat sebagai anggota DPR, media cukup banyak membantu saya. Kami ingin, dalam mewujudkan visi - misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang, yakni Palembang EMAS Darussalam 2023, ada peran jurnalis," ulasnya.

Sementara itu, Raden MS yang mewakili wartawan yang hadir, mengaku merasa terhormat dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

Dimana, ia dan rekan-rekan media yang bertugas di lingkungan Pemkot Palembang, siap bersinergi dengan Pemkot Palembang demi tercapainya pembangunan sesuai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

"Kami mengucapkan terimakasih atas, rembuk saran yang diadakan hari ini," ucapnya.

Raden juga berharap, sinergi antara Pemkot Palembang dan wartawan dapat terjalin dengan sama-sama membuka diri, tanpa harus membatasi diri saat awak media menjalankan fungsinya sebagai sosial kontrol dan penyampai informasi.

"Kami akan terbuka dan siap membantu jika pejabat yang menjadi narasumber dapat membuka diri dengan kami. Jangan alergi dengan wartawan dan tidak perlu takut dengan wartawan. Apalagi kami yang hadir hari ini adalah wartawan-wartawan yang telah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) yang paham kode etik jurnalistik," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemkot Palembang
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top