Grab Palembang Perkuat Keamanan Mitra Pengemudi dan Penumpang

Grab, perusahaan aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, memperkuat keamanan dan kenyamanan bagi mitra pengemudi dan penumpang di Palembang melalui fitur Safety Center dan pemantauan perjalanan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 13 November 2019  |  14:20 WIB
Grab Palembang Perkuat Keamanan Mitra Pengemudi dan Penumpang
Mochammad Fadjar Wibowo, Head of Platform Safety & Quality Grab Indonesia, memberikan pemaparan terkait fitur safety center yang telah diluncurkan pihaknya - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Grab, perusahaan aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, memperkuat keamanan dan kenyamanan bagi mitra pengemudi dan penumpang di Palembang melalui fitur Safety Center dan pemantauan perjalanan.

City Manager Grab Palembang, Siswantoro, mengatakan fitur yang ditampilkan dalam Safety Roadshow Palembang itu adalah bagian dari Roadmap Teknologi Keselamatan yang diluncurkan akhir tahun lalu.

“Saat ini di Palembang, baik mitra pengemudi maupun penumpang akan merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan melalui fitur tersebut,” katanya, Rabu (13/11/2019).

Siswantoro melanjutkan pihaknya juga melakukan psikotes dalam proses perekrutan mitra pengemudi GrabCar, dengan tujuan meningkatkan kualitas para mitra pengemudi.

Dia mengemukakan pihaknya juga menggandeng Forum Pengada Layanan (FPL) untuk memberikan pelatihan edukasi perlindungan penumpang dan mitra pengemudi.

Sementara itu, Yeni Roslaini, Direktur Eksekutif Women Crisis Center (WCC) Palembang dan anggota FPL, menambahkan, FPL dan Grab memiliki satu tujuan yang sama, yaitu menjadi wadah yang dapat mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan ketika berkendara, baik untuk perempuan maupun laki-laki.

“Apalagi di Kota Palembang, penumpang maupun pengemudi seringkali jadi korban kekerasan fisik maupun verbal,” katanya.

Mochammad Fadjar Wibowo, Head of Platform Safety & Quality Grab Indonesia, menambahkan dengan Safety Center/Pusat Keselamatan yang baru di dalam aplikasi, semua penumpang yang mengendarai Grab sekarang dapat mengakses beberapa fitur keselamatan dalam satu ketukan.

“Sebelumnya, fitur keselamatan yang memungkinkan pengguna untuk membagikan detail perjalanan mereka dengan orang yang terdekat, meminta bantuan darurat, dan melaporkan masalah keselamatan terletak secara terpisah di dalam aplikasi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, grab indonesia

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top