Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bulog Pastikan Stok Beras di Belitung Aman Hingga Akhir Tahun

Bulog Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan ketersediaan stok beras saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu hingga akhir tahun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 November 2019  |  13:53 WIB
Ilustrasi kegiatan di gudang beras Bulog. - Antara/Aloysius Lewokeda
Ilustrasi kegiatan di gudang beras Bulog. - Antara/Aloysius Lewokeda

Bisnis.com, TANJUNG PANDAN – Bulog Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan ketersediaan stok beras saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu hingga akhir tahun.

"Kami pastikan sampai akhir tahun ketersediaan beras cukup karena sejauh ini stok masih cukup banyak," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Belitung, Harmein Indra Pohan di Tanjung Pandan pada Jumat (1/11/2019).

Menurut dia, hingga akhir Oktober tercatat jumlah ketersediaan beras kualitas premium sebanyak 500 ton dan ketersediaan beras kualitas medium sebanyak 560 ton.

"Sedangkan untuk konsumsi masyarakat dalam jangka waktu satu bulan yakni sekitar 100 ton. Jadi ketahanan stok untuk beras bisa mencapai tujuh bulan ke depan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ketersediaan daging beku juga dipastikan cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat di daerah itu.

"Stok daging beku masih ada sekitar satu ton sebelumnya kami telah mendatangkan tiga ton pada akhir September lalu," kata Pohan.

Dia menjelaskan beras premium dijual dengan harga eceran tertinggi HET Rp13.300 per kilogram, beras medium dijual dengan HET Rp9.950 per kilogram dan daging beku dijual dengan HET Rp80.000 per kilogram.

"Stok dipastikan cukup untuk mengantisipasi cuaca buruk pada akhir tahun dan menghambat proses pengiriman," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bulog bangka belitung

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top