Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPNB Bandung Gelar Festival Kesenian Lampung

Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Bandung menggandeng Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung dan Transmart Bandar Lampung menggelar Festival Kesenian Lampung 2019.
Festival Kesenian Lampung 2019/Istimewa
Festival Kesenian Lampung 2019/Istimewa

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Bandung menggandeng Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung dan Transmart Bandar Lampung menggelar Festival Kesenian Lampung 2019.

Kegiatan tersebut mengusung tajuk Budaya Oktober dan dilaksanakan pada Jumat – Sabtu (25–26/10/2019) di Main Hall Transmart Bandar Lampung.

Kegiatan Festival Kesenian Lampung yang digelar dalam rangkaian event Supermom yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar ini menampilkan sanggar-sanggar seni di Lampung dengan menampilkan beragam kesenian tradisional daerah itu.

Sulpakar mengatakan acara itu ini dapat dijadikan ajang kreativitas dan apresiasi pelajar, guru, seniman dan masyarakat. Lewat kegiatan tersebut, diharapkan kesenian tradisi yang ada sejak abad ke-7 di daerah itu dapat terus bertumbuh sehingga lestari.

Untuk itu, lanjutnya melalui siaran pers, Disdikbud Lampung menyambut baik atas kepercayaan dan kerja sama Balai Pelestarian Nilai Budaya Jawa Barat untuk bersama-sama menggelar festival tersebut di Lampung.

“Diharapkan dengan ajang ini, masyarakat bisa mencintai seni tradisi daerah Lampung, merawat dan menumbuhkembangkan agar lestari tak hilang ditelan zaman,” ujar Sulpakar.

Sementara itu, Kepala BPNB Bandung Jumhari mengatakan wilayah kerja instansi yang dipimpinnya mencakup Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Lampung. “Lembaga ini bertugas mencatat, mengkaji, dan melestarikan nilai-nilai budaya,” ujarnya.

Jumhari mengutarakan BPNB berharap masyarakat dan generasi muda termasuk para pelajar turut serta membantu kerja vadan tersebut dalam melakukan pencatatan nilai-nilai budaya daerah, baik kesenian, cara hidup, kuliner dan lainnya, agar tetap bertumbuhkembang dan lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper