Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPNB Bandung Gelar Festival Kesenian Lampung

Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Bandung menggandeng Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung dan Transmart Bandar Lampung menggelar Festival Kesenian Lampung 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Oktober 2019  |  19:54 WIB
Festival Kesenian Lampung 2019 - Istimewa
Festival Kesenian Lampung 2019 - Istimewa

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Bandung menggandeng Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung dan Transmart Bandar Lampung menggelar Festival Kesenian Lampung 2019.

Kegiatan tersebut mengusung tajuk Budaya Oktober dan dilaksanakan pada Jumat – Sabtu (25–26/10/2019) di Main Hall Transmart Bandar Lampung.

Kegiatan Festival Kesenian Lampung yang digelar dalam rangkaian event Supermom yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar ini menampilkan sanggar-sanggar seni di Lampung dengan menampilkan beragam kesenian tradisional daerah itu.

Sulpakar mengatakan acara itu ini dapat dijadikan ajang kreativitas dan apresiasi pelajar, guru, seniman dan masyarakat. Lewat kegiatan tersebut, diharapkan kesenian tradisi yang ada sejak abad ke-7 di daerah itu dapat terus bertumbuh sehingga lestari.

Untuk itu, lanjutnya melalui siaran pers, Disdikbud Lampung menyambut baik atas kepercayaan dan kerja sama Balai Pelestarian Nilai Budaya Jawa Barat untuk bersama-sama menggelar festival tersebut di Lampung.

“Diharapkan dengan ajang ini, masyarakat bisa mencintai seni tradisi daerah Lampung, merawat dan menumbuhkembangkan agar lestari tak hilang ditelan zaman,” ujar Sulpakar.

Sementara itu, Kepala BPNB Bandung Jumhari mengatakan wilayah kerja instansi yang dipimpinnya mencakup Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Lampung. “Lembaga ini bertugas mencatat, mengkaji, dan melestarikan nilai-nilai budaya,” ujarnya.

Jumhari mengutarakan BPNB berharap masyarakat dan generasi muda termasuk para pelajar turut serta membantu kerja vadan tersebut dalam melakukan pencatatan nilai-nilai budaya daerah, baik kesenian, cara hidup, kuliner dan lainnya, agar tetap bertumbuhkembang dan lestari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung kesenian
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top