Walikota Harnojoyo Kunjungi Lokasi Kebakaran Gandus

Walikota Palembang Harnojoyo melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Minggu (20/10/2019).
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  20:00 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG -- Walikota Palembang Harnojoyo melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Minggu (20/10/2019).

Walikota Palembang Harnojoyo menherahkan bantuan kepada korban kebakaran diantaranya beras, sembako serta perlengkapan sekolah.

“Kami terut prihatin atas kejadian musibah ini, namun mari sama-sama kita ambil hikmahnya, jangan larut dalam kesedihan, kita bangkit kembali,” katanya.

Harnojoyo meminta RT, lurah dan camat untuk segera mendata setiap surat-surat berharga milik warga yang ikut hangus terbakar.

"Mulai dari KTP, KK, Ijzah, Setifikat, dan surat-surat berharga lainnya, segera didata, akan kita ganti secepatnya,” katanya.

Dalam kesempatan ini Harnojoyo mengungkapkan, lokasi kebakaran di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang kedepan akan direvitalisasi.

"Kita akan melakukan upaya terbaik terhadap para korban kebakaran disini, salah satunya, akan mengupayakan revitalisasi kawasan tersebut, Saya buatkan suratnya untuk berkoordinasi dengan Kementerian pusat dan pak Gubernur, semoga akan cepat ditindaklanjuti,” katanya.

Salah satu penyebab banyaknya rumah yang terbakar, lanjut Harno, karena akses jalan dan evakuasi yang sangat kecil dan tidak layak.

"Kita upayakan akan membuat akses yang baik, yang layak, sehingga mudah untuk dilewati, khususnya saat terjadi musibah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemkot Palembang

Editor : MediaDigital
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top