Walikota Harnojoyo Kunjungi Lokasi Kebakaran Gandus

Walikota Palembang Harnojoyo melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Minggu (20/10/2019).

Bisnis.com, PALEMBANG -- Walikota Palembang Harnojoyo melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Minggu (20/10/2019).

Walikota Palembang Harnojoyo menherahkan bantuan kepada korban kebakaran diantaranya beras, sembako serta perlengkapan sekolah.

“Kami terut prihatin atas kejadian musibah ini, namun mari sama-sama kita ambil hikmahnya, jangan larut dalam kesedihan, kita bangkit kembali,” katanya.

Harnojoyo meminta RT, lurah dan camat untuk segera mendata setiap surat-surat berharga milik warga yang ikut hangus terbakar.

"Mulai dari KTP, KK, Ijzah, Setifikat, dan surat-surat berharga lainnya, segera didata, akan kita ganti secepatnya,” katanya.

Dalam kesempatan ini Harnojoyo mengungkapkan, lokasi kebakaran di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang kedepan akan direvitalisasi.

"Kita akan melakukan upaya terbaik terhadap para korban kebakaran disini, salah satunya, akan mengupayakan revitalisasi kawasan tersebut, Saya buatkan suratnya untuk berkoordinasi dengan Kementerian pusat dan pak Gubernur, semoga akan cepat ditindaklanjuti,” katanya.

Salah satu penyebab banyaknya rumah yang terbakar, lanjut Harno, karena akses jalan dan evakuasi yang sangat kecil dan tidak layak.

"Kita upayakan akan membuat akses yang baik, yang layak, sehingga mudah untuk dilewati, khususnya saat terjadi musibah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper