Kualitas Udara Pekanbaru Masih Tidak Sehat

Meski sempat membaik beberapa waktu terakhir, saat ini kualitas udara di Pekanbaru berada dalam level tidak sehat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  14:31 WIB
Kualitas Udara Pekanbaru Masih Tidak Sehat
Pengendara kendaraan bermotor menembus kabut asap pekat dampak dari kebekaran hutan dan lahan di Pekanbaru, Riau - Antara
Bisnis.com, PEKANBARU -- Meski sempat membaik beberapa waktu terakhir, saat ini kualitas udara di Pekanbaru berada dalam level tidak sehat.
 
Dari pantauan Bisniscom di aplikasi Air Visual, saat ini angka polutan di wilayah Pekanbaru berada di posisi 164 atau dalam level tidak sehat. 
 
Sementara itu di situs BMKG.go.id, kualitas udara Pekanbaru berada di rentang angka 50-150, dengan status level sedang. Riau juga terdeteksi sedang dilimuti kabut asap.
 
Untuk jumlah hotspot atau titik panas, BMKG Pekanbaru mencatat ada 28 titik panas yang tersebar di Riau, dengan confidence di atas 70 persen sebanyak 12 titik.
 
BPBD Riau menyatakan saat ini terjadi karhutla di tiga wilayah, dan sedang dilakukan pemadaman oleh petugas lapangan.
 
"Kami saat ini sedang patroli bersama satgas karhutla. Memang saat ini terjadi karhutla di Pekanbaru, Kampar, dan Indragiri Hulu," ujar Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Senin (7/10/2019).
 
Adapun saat ini Riau sudah mencabut status darurat pencemaran udara pada 30 September 2019, namun masih dalam status siaga darurat karhutla, sampai 31 Oktober 2019 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pekanbaru, Kabut Asap, Karhutla

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top