GoCar Instant Diharapkan Hadir di Bandara Daerah

Fitur baru dari aplikasi layanan mobile on-demand Gojek yakni GoCar Instant diharapkan dapat merambah sejumlah bandara di daerah termasuk Palembang
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  14:25 WIB
GoCar Instant Diharapkan Hadir di Bandara Daerah
Founder dan CEO Go-Jek Grup Nadiem Makarim (dari kanan), Co-Founder Kevin Aluwi, dan Presiden Go-jek Grup Andre Soelistyo usai peresmian logo baru Go-Jek di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, PALEMBANG - Fitur baru dari aplikasi layanan mobile on-demand Gojek yakni GoCar Instant diharapkan dapat merambah sejumlah bandara di daerah termasuk Palembang untuk memudahkan masyarakat di wilayah itu yang membutuhkan akses moda transportasi lebih cepat.

Pengamat Ekonomi dari Universitas Sriwijaya, Yan Sulistio, mengatakan fitur pemesanan GoCar di bandara tersebut cukup penting karena memberikan kesempatan para pengguna layanan bandara mendapatkan transportasi dengan mudah.

“Selama ini transportasi di bandara dimonopoli oleh pihak tertentu. Dari sisi pelayanan dan waktu jelas sangat membantu bagi konsumen,” katanya, Kamis (3/10/2019).

Diketahui, fitur terbaru tersebut sementara baru tersedia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Yan mengatakan dalam beberapa tahun ke depan, fitur ini sangat potensial dan penting untuk hadir di bandara-bandara daerah di Indonesia.

Namun demikian, kata dia, saat ini prioritas layanan ini masih pada bandara dengan jumlah penumpang dan rute penerbangan yang besar dan banyak.

“Semakin padat lalu lintas bandara, maka akan semakin tinggi kebutuhan moda transportasi untuk memobilisasi konsumen,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa transportasi online, khususnya taksi online yang semakin mudah dijangkau oleh konsumen di berbagai tempat seperti bandara membuat konsumen memiliki pilihan.

Konsumen dapat memilih menggunakan taksi konvensional, yang  seperti kita ketahui, ada kasus ketidaktransparanan tarif.

Menurut dia, transparansi menjadi penting untuk memberikan kepastian dan kenyamanan penumpang, apalagi banyak perusahaan atau oknum supir yang bisa memainkan argo untuk menaikkan tarif.

“Inilah keunggulan dari transportasi online. Karena dari sisi biaya sangat transparan,” katanya.

Sebelumnya, Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, Gojek telah menggandeng Angkasa Pura II untuk bekerja sama dalam pengembangan layanan pemesanan yang on the spot sehingga cepat dan murah.

“Kami melihat bahwa penumpukan antrean kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, Gojek

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top