Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tiga Nama Lolos Calon Sekda Provinsi Riau

Panitia Seleksi Calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau telah mengumumkan tiga nama calon yang lolos proses lelang jabatan tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 30 September 2019  |  15:49 WIB
Kantor Gubernur Riau - Istimewa
Kantor Gubernur Riau - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU – Panitia Seleksi Calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau telah mengumumkan tiga nama calon yang lolos proses lelang jabatan tersebut.

Ketua Pansel Prof. Ashaluddin Jalil mengatakan tiga nama itu akan diajukan ke gubernur untuk diserahkan kepada Kemendagri.

"Tiga nama calon Sekdaprov sudah kami umumkan, yaitu Yan Prana, Said Syafruddin, dan Asrizal," ujarnya pada Senin (30/9/2019).

Dia menjelaskan ketiga calon sekda yang lolos itu mendapatkan nilai tertinggi selama proses seleksi dilakukan mulai dari administrasi, presentasi, kesehatan, dan wawancara.

Setelah ketiga nama ini diserahkan kepada Gubernur Riau, tahapan selanjutnya gubernur akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo, melalui Mendagri untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Sekda.

Selanjutnya Sekda yang terpilih, akan ditetapkan dan diputuskan dengan keluarnya surat Keputusan Presiden atau Keppres.

Adapun jabatan para calon Sekda saat ini yaitu Yan Prana Jaya saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak, Said Syarifuddin sebagai Sekda Kabupaten Indragiri Hilir, dan Asrizal sebagai Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau.

Proses penetapan pansel Sekda Provinsi Riau ini dimulai pada Agustus, dan pembukaan untuk penerimaan para calon Sekda dilakukan pada awal September.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pejabat lelang jabatan
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top