Generali Tambah Jaringan Kantor di Palembang

Asuransi Jiwa Generali Indonesia memperkuat pasar di Sumatra dengan membuka kantor keagenan baru di Palembang, Sumatra Selatan, seiring tingginya potensi di daerah itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 10 September 2019  |  13:07 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia memperkuat pasar di Sumatra dengan membuka kantor keagenan baru di Palembang, Sumatra Selatan, seiring tingginya potensi di daerah itu.

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, mengatakan Sumsel tingginya potensi daerah itu tercermin dari tumbuhnya tingkat literasi dan inklusi keuangan. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 8,3 juta, tingkat literasi keuangan masyarakat di Sumsel pada tahun 2017 menempati 31,64% di atas rata-rata nasional yang sebesar 29,66%.

Sedangkan untuk tingkat inklusi, Sumatra Selatan juga telah melampaui angka rata-rata nasional pada 2017 yakni 73,09% dari 67,82% . Presentase inklusi juga tumbuh dari tahun sebelumnya yang sebesar 72,4%.

"Pembukaan kantor baru ini akan mendorong lebih banyak masyarakat yang tersentuh dengan produk-produk inovatif Generali. Kami juga akan fokus pada layanan terbaik bagi nasabah dan siap mencetak agen-agen baru berkualitas dan profesional agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik," katanya, Senin (9/9/2019).

Didukung oleh lebih dari 11.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia, Generali berhasil mencatatkan premi bruto sebesar Rp2,8 triliun pada tahun 2018 dengan rasio solvabilitas berada di posisi 314% atau 2,6 kali lipat dibanding minimum 120% yang ditetapkan pemerintah.

Selain itu, Generali juga berhasil mencatatkan laba setelah pajak sebesar Rp179,5 miliar atau tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Menurut Edy, dari seluruh penjualan Generali pada tahun 2018, jalur distribusi keagenan akan tetap menjadi garda utama di mana kontribusinya mencapai 55%

Saat ini, Generali telah menghadirkan produk-produk dan layanan inovatif dan akan terus fokus pada life benefit, seperti Bonus Hidup Sehat yang ada dalam produk iPLAN (Insurance Protection Linked Auto Navigation) di mana nasabah bisa mendapatkan bonus hingga sebesar uang pertanggungan saat memasuki usia 85 tahun.

Layanan DNA Journal, sebuah layanan kesehatan yang memberikan tes DNA gratis sehingga nasabah bisa memiliki gaya hidup yang lebih sehat sesuai dengan DNA masing-masing individu.

Global Medical PLAN (GMP) yang yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan rekomendasi perawatan terbaik dari dokter terbaik di dunia dengan perlindungan perawatan rumah sakit hingga Rp35 miliar per tahun yang menjangkau perlindungan meliputi seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Jepang dengan sistem cashless (non-tunai).

“Ragam inovasi Generali juga akan terus kami hadirkan di tahun-tahun mendatang yang terus fokus pada peningkatan kualitas hidup banyak orang. Melalui kombinasi produk inovatif, layanan terdepan serta jalur distribusi yang semakin luas, Generali yakin akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi sehingga mereka memiliki ketenangan pikiran atau peace of mind dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumsel, generali indonesia

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top