Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RUPS Bank Riau Kepri Tetapkan Rita Anugerah Jadi Komisaris Independen

Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Bank Riau Kepri pada Senin (19/8/2019) lalu menetapkan Rita Anugerah sebagai Komisaris Independen di bank pembangunan daerah dua provinsi tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  19:35 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU -- Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Bank Riau Kepri pada Senin (19/8/2019) lalu menetapkan Rita Anugerah sebagai Komisaris Independen di bank pembangunan daerah dua provinsi tersebut.

Selain Rita, nama lain yang juga diusulkan mengisi jabatan tersebut adalah Ruslan Malik, yang merupakan mantan Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, serta Syamsul Bakri, mantan pemimpin divisi produk dan jasa Bank Riau Kepri.
 
Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Riau Darusman mengatakan agenda RUPS kali ini dihadiri sebanyak 21 pemegang saham Bank Riau Kepri, dan RUPS berlangsung sampai Senin malam.
 
"Ada beberapa kesepakatan yang ditetapkan dalam RUPS selain menetapkan komisaris independen," katanya Selasa (20/8/2019).
 
Beberapa kesepakatan pemegang saham yaitu membatalkan keputusan RUPS LB 29 November 2018 lalu tentang penetapan calon direktur dana dan jasa yaitu Yuharman dan Irfan Budiman.
 
Pembatalan ini disebabkan dua nama tersebut tidak lolos fit and proper yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, sehingga pemegang saham diminta kembali mengajukan nama baru untuk diseleksi.
 
Dengan kondisi tersebut, pemegang saham akan membentuk panitia seleksi untuk empat jabatan yaitu Direktur Utama, Komisaris Utama, Direktur Dana dan Jasa, serta Direktur Operasional.
 
"Untuk jabatan Direktur Operasional saat ini akan segera berakhir di Januari 2020, karena itu pemegang saham akan mengajukan pemilihannya, bila belum terpilih sampai waktunya, jabatan saat ini akan diperpanjang setahun kedepan," katanya.
 
Adapun untuk panitia seleksi, pemegang saham sepakat menyerahkan sepenuhnya penetapan nama-nama anggota pansel kepada gubernur Riau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan riau bank riau kepri
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top