Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Banda Aceh Meriah

Perusahaan Listrik Negara menyelenggarakan acara Jalan Sehat dan Kuliner Gratis serta Pasar Murah pada 17-18 Agustus 2019 di Banda Aceh bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 RI.
Pasar Murah Gampong Jawa.
Pasar Murah Gampong Jawa.

Bisnis.com, BANDA ACEH – Perusahaan Listrik Negara menyelenggarakan acara Jalan Sehat dan Kuliner Gratis serta Pasar Murah pada 17-18 Agustus 2019 di Banda Aceh bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 RI.

Kegiatan yang diikuti oleh 2000 peserta yang terdiri atas perwakilan BUMN di Banda Aceh, instansi dan pelajar serta masyarakat umum ini dipusatkan di kawasan Stadion Harapan Bangsa.

“Seluruh masyarakat Aceh ikut semua, luar biasa banyak sekali pesertanya. Terima kasih masyarakat Aceh telah antusias dengan hiburan yang kami berikan, merdeka!” ujar General Manager PLN Wilayah Aceh Jefri Rosiadi dalam keterangan pers pada Senin (19/8/2019).

Jalan sehat yang dimeriahkan dengan bazar kuliner serta Pasar Murah Gampong Jawa ini diinisiasi melalui sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri. Selain itu, ratusan hadiah berupa doorprize menarik dengan hadiah utama motor listrik menambah daya tarik kegiatan bagi masyarakat.

Pasar Murah Gampong Jawa yang diselenggarakan oleh PLN, PT Adhi Karya dan PTPN I menyediakan sebanyak 4000 paket, dibagikan serempak di empat kota, yaitu Banda Aceh, Lhokseumawe, Langsa dan Subulussalam. Isi paket berupa sembako seperti gula, terigu, minyak goreng, dan kecap.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh 34 Provinsi di Indonesia. Sebelumnya, PLN bersama Adhi Karya dan PTPN I telah melakukan serangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri yang mulai dari Siswa Mengenal Nusantara, Upacara Peringatan Kemerdekaan RI, pemberian bantuan CSR, dan Lomba Rakyat.

Adapun bantuan PLN Peduli untuk masyarakat Banda Aceh adalah beasiswa untuk 25 pelajar, program siswa mengenal nusantara, elektrifikasi 275 sambungan, 1 unit mobil ambulance, rumah ibadah di 6 lokasi, tempat tinggal 11 rumah tersebar di Provinsi Aceh, sarana air bersih 2 unit, sarana mck 32 unit, sarana dan fasilitas umum di lingkungan Stadion Harapan Bangsa, dan pasar murah dengan 4.000 paket.(K33)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper