Festival Avanza-Veloz Sebangsa Bergulir di Medan Diiringi Touring 100 Mobil

Festival akbar bertajuk ‘Avanza-Veloz Sebangsa’ dihelat di 11 kota besar di Indonesia, dimana pertama kalinya dibuka pada 10-11 Agustus di Medan, Sumatra Utara.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 10 Agustus 2019  |  10:19 WIB
Festival Avanza-Veloz Sebangsa Bergulir di Medan Diiringi Touring 100 Mobil
Pembukaan 'Avanza-Veloz Sebangsa' di Medan, Sabtu (10/8/2019). - Bisnis/Asteria Desi Kartika.

Bisnis.com, MEDAN — PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar festival akbar bertajuk ‘Avanza-Veloz Sebangsa’ yang dihelat di 11 kota besar di Indonesia, dimana pertama kalinya dibuka pada 10-11 Agustus di Medan, Sumatra Utara. Adapun festival tersebut akan berakhir di Bekasi pada 23-24 November 2019.

Andri Widiyanto, Deputy Devision Head Marketing Planning PT Toyota Astra Motor mengatakan, Avanza menjadi produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyatakat. Boleh dibilang dari segi penjualan, produk Avanza masih mendominasi.

"Sampai dengan saat ini kurang lebih sudah terjual sebanyak 1,7 juta unit, ini didukung dari 300 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, " kata Andri saat membuka 'Avanza-Veloz Sebangsa' di Medan Sabtu (10/8/2019).

Toyota memang sudah beberapa kali menggelar program privilege bagi pengguna Avanza dan Veloz. Sebelumnya mereka menggelar Avanzanation sejak 2008 berupa kegiatan perawatan mobil secara massal dan cuma-cuma. Selanjutnya, kegiatan ini berkembang dari tahun ke tahun.

Kemudian lahir Avanzanation Journey di tahun 2014 yang melibatkan tidak kurang dari 10.000 pengguna Avanza dan Veloz, untuk menempuh rute sampai 35.000 km, melintasi lebih dari 45 kota. Anggota komunitas AXIC dan Velozity yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) pun turut berperan dalam mensukseskan Avanzanation Journey 2014.

Berbeda dengan program apresiasi sebelumnya, untuk pertama kalinya Toyota akan menghadirkan sebuah festival yang terbuka bagi masyarakat luas. Program Avanza-Veloz sebangsa ini terbagi atas 3 kegiatan utama yaitu Sebangsa Fun Trip, Sebangsa Seru, dan Sebangsa Festival.

Pada acara Sebangsa Festival, Toyota mengundang masyarakat luas untuk datang, bermain, dan bergembira bersama anggota keluarga tercinta. Festival ini menyediakan berbagai macam zona seperti Dolanan Sebangsa, Jajanan Sebangsa, Bazaar Sebangsa, yang tentunya dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

"Sengaja mengambil momentum di kemerdekaan RI, ini sebagai bentuk nyata dari komitmen Toyota untuk masyarakat," lanjutnya.

Dia memaparkan untuk kegiatan Sebangsa Fun Trip yang memfasilitasi kegiatan touring bersama bagi 100 pengguna beserta teman atau anggota keluarganya untuk melakukan perjalanan eksplorasi budaya, alam, dan kuliner khas dari masing-masing tujuh (7) kota yang akan dikunjungi oleh program Avanza-Veloz Sebangsa.

"Sebanyak 100 mobil Avanza dan Veloz akan melakukan touring bersama untuk mengeksplor kota Medan. Mulainya Sebangsa Fun Trip akan ditandai dengan konvoi bersama 100 peserta mengelilingi jalanan utama kota Medan, " jelasnya.

Selain itu, untuk dapat menyebarkan informasi positif ini, Toyota akan menjadikan social media menjadi sarana utama. Melalui Sebangsa Seru, masyarakat luas dapat berkompetisi dalam mengeskpresikan momen kegembiraan bersama teman dan keluarga selama mengikuti rangkaian kegiatan Avanza-Veloz Sebangsa.

Sebagai bentuk apresiasi tambahan, TAM juga telah menyiapkan berbagai macam hadiah menarik mulai dari voucher belanja yang menggunakan online payment, gadget terkini, perangkat elektronik, hingga kendaraan bermotor. Selain itu, pelanggan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa 1 unit Toyota Veloz.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top