Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PDAM Tirta Mayang Siagakan Truk Tangki Antisipasi Gangguan Pasok

Tiga unit truk tangki tersebut akan disiagakan untuk menyuplai air di kawasan Kota Jambi jika terjadi kekeringan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  15:38 WIB

Bisnis.com, JAMBI — Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mayang Jambi menyiagakan kendaraan tangki air bersih sebagai antisipasi jika penyaluran air kepada pelanggan macet akibat kekeringan pada musim kemarau ini.

"Ada tiga unit mobil tangki yang disiagakan sebagai antisipasi di musim kemarau ini," kata Bagian Humas PDAM Tirta Mayang Jambi Suparyadi seperti dikutip dari Antara, Selasa (31/7/2019).

Tiga unit  truk tangki tersebut akan disiagakan untuk menyuplai air di kawasan Kota Jambi jika terjadi kekeringan.

Meski demikian, PDAM Tirta Mayang meyakini pada musim kemarau kali ini suplai air tidak akan mengalami kekeringan karena jembatan intake PDAM kota itu kini telah menyesuaikan ketinggian muka air Sungai Batanghari.

Dia menjelaskan jembatan intake sebagai tempat mesin pompa air memiliki peran yang sangat vital karena mesin yang terpasang di jembatan tersebut berfungsi menyedot air dari Sungai Batanghari ke bak penampungan. Setelah diolah, air tersebut disalurkan ke masyarakat.

Saat ini jembatan intake tersebut telah menyesuaikan ketinggian muka air Sungai Batanghari sehingga tidak dikhawatirkan lagi jika debit air sungai menurun karena mesin pompa juga alan menyesuaikan ketinggian air sungai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdam jambi kemarau

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top