Bermaksud ke Aceh, 4 Klub Moge Terhenti di Keindahan Sumatra Utara

Para pengendara motor gede (moge) yang tergabung dalam empat klub terpesona dengan keindahan Sumatra Utara saat melakukan touring Sumatra selama 9 hari.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  20:51 WIB
Bermaksud ke Aceh, 4 Klub Moge Terhenti di Keindahan Sumatra Utara
Danau Toba - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, MEDAN – Para pengendara motor gede (moge) yang tergabung dalam empat klub terpesona dengan keindahan Sumatra Utara saat melakukan touring Sumatra selama 9 hari.

Keempat klub moge itu ialah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Lampung, Kobar Motorcyle Bandung, Bikers Brotherhood MC, dan Harley Owners Group (HOG).

Para bikers moge ini memulai touring dari Bakauheni, Lampung, Selasa (16/7) menuju Sabang, Aceh, dengan menempuh perjalanan sejauh 3.100 km. Namun, dalam perjalanannya rombongan memutuskan menyelesaikan kegiatan yang dinamai ‘De Tour Sumatera 3100 Km’ di Medan, Rabu (24/7/2019).

"Kami memulainya dari Bakauheni, Lampung ke Sabang, jadi dari ujung ke ujung Sumatra sejauh 3.100 km. Namun, dalam perjalanannya kami memutuskan untuk finish di Medan," kata Ketua Pelaksa De Tour Sumatera 3100 km Muhammad Fario.

Rombongan memutuskan menyelesaikan touring ini di Medan karena daya tarik Sumut yang luar biasa. Para bikers ingin menikmati keindahan pemandangan Sumut, terutama Danau Toba dan juga kulinernya.

"Touring kita itu dari Bakauheni ke Sabang, tapi saat muncul usul mengeksplor Sumut lebih jauh, teman-teman setuju. Kami sangat tertarik dengan alam di Sumut, terutama Danau Toba dan juga kuliner di sini. Pemandangan di sini sangat indah. Ternyata kami dapat lebih dari itu, disambut hangat warga selama perjalanan, ini luar biasa," ungkap Wakil Ketua HDCI Lampung Wendy Melfa.

Ada 17 motor yang ikut dalam De Tour Sumatera 3100 Km tersebut. Sesampainya di Medan, para bikers ini diundang untuk santap malam di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut Jalan Tengku Daud, Medan, Rabu (24/7/2019) malam.

Tidak menyangka mendapat sambutan hangat dan istimewa dari Wagub Sumut Musa Rajekshah, mereka pun sangat berterima kasih.

"Bener-bener nggak ada ruginya, kita dapat pemandangan luar biasa, pengalaman yang hebat dan sekarang dijamu di Medan sama Pak Wakil Gubernur Musa Rajekshah (Ijeck). Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumut dan Bang Ijeck, juga masyarakat Sumut. Mudah-mudahan kegiatan kami ini memberi dampak positif untuk Sumut terutama pariwisatanya," tambah Wendy, usai santap malam di Rumah Dinas Wagub Sumut.

Wagub Musa Rajekshah juga berharap kegiatan ini akan berdampak positif untuk pariwisata Sumut, membantu mempromosikan Sumut di Indonesia dan dunia.

"Bikers ini tentunya kita harapkan membawa cerita-cerita positif setelah meninggalkan Sumut, membaginya kepada teman-temannya, karena kita tahu ini klub-klub motor besar. Kegiatan klub motor ini sangat bagus untuk mendongkrak pariwisata. Mudah-mudahan semakin banyak bikers lain yang mau datang ke sini," kata Wagub.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
danau toba, moge

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top