Hingga Semester 1/2019, Sucofindo Catat Pendapatan 90% dari Target

Pada periode Januari - Juni 2019, Sucofindo mencatat penerimaan pendapatan sebesar Rp19,8 miliar, sementara terget awal yang telah ditentukan mencapai Rp22 miliar.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  16:58 WIB
Hingga Semester 1/2019, Sucofindo Catat Pendapatan 90% dari Target
Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo (Persero) Rozainbahri Noor, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Budi Hartanto, Direktur Utama Bachder Djohan Buddin, Direktur Komersial I M. Heru Riza Chakim, Direktur Komersial II M. Haris Witjaksono. - SUCOFINDO

Bisnis.com, MEDAN--Sementer 1/2019, Sucofindo Cabang Medan telah  mencatatkan tren pendapatan yang baik.

Pada periode Januari - Juni 2019, Sucofindo mencatat penerimaan pendapatan sebesar Rp19,8 miliar, sementara terget awal yang telah ditentukan mencapai Rp22 miliar.

“Artinya sudah mencapai 90% dari target pendapatan, " kata Kepala Sucofindo Cabang Medan Endrizal, Jumat (12/7/2019).

Endrizal optimis dengan capaian saat ini, pihaknya bisa mencatatkan pendapatan melebihi 100 % hingga akhir tahun. Apalagi management perusahaan menginginkan pendapatan lebih besar dari beban operasional. Hingga akhir 2019, dia menargetkan pendapatan dapat mencapai Rp49,9 miliar.

"Kontribusi pendapatan terbanyak dari industri, laboratorium, inspeksi dan sertifikasi genset berkapasitas 200 Kva. Dengan klien sejumlah perusahaan besar seperti PLN, Pelindo, Musimas, Sinar Mas dan yang lainnya," ungkapnya.

Kontribusi pendapatan terbanyak dari industri, laboratorium, inspeksi dan sertifikasi genset berkapasitas 200 Kva. Dengan klien sejumlah perusahaan besar seperti PLN, Pelindo, Musimas, Sinar Mas dan yang lain," ungkapnya.

Selain itu, Sucofindo akan melakukan tandatangan kontrak kerjasama dengan nilai Rp13 miliar."Ke depan akan ada beberapa lelang yang akan kami ikuti, untuk mencapai target pendapatan," ungkapnya.

Endrizal menambahka saat ini pihaknya juga tengah mengerjakan jasa Sertifikasi Laik Operasi (SLO Genset, Turbin), Uji Emisi yang dilakukan dengan Metode Isokinetik sesuai dengan persyaratan Kementerian Lingkungan Hidup di Asian Agri Group, serta Collateral Management Agunan di PT Cerestar Flour Mills dan PT Permata Hijau Grup.

Selanjutnya, Endrizal menambahkan bahwa kantor cabang Sucofindo Medan juga mengerjakan proyek besar di pelabuhan Belawan terkait Pekerjaan Jasa Konsultansi Pengawasan dan Pengadaan Peralatan Bongkar Muat dan Terminal Operation System (TOS) di PT Prima Terminal PetiKemas dan Pekerjaan Jasa Konsultan Pengawas Pembangunan Peralatan Bongkar Muat dan TOS di Prima Multi Terminal.

“Pekerjaan ini lokasi pengawasan supervisinya di China, Jepang, dan Malaysia,” kata Endrizal

Tahun 2019 ini SUCOFINDO Cabang Medan juga menyasar portofolio baru, yaitu dalam pekerjaan konsultansi, sertifikasi, dan supervisi pembangunan tapak tower.

“Kita dipercaya dalam mengerjakan proyek sertifikasi tapak tower di PT PLN (Persero) UIP Sumbagut. Selanjutnya, kegiatan di UIP Sumbagut diteruskan dengan proyek supervisi konstruksi jaringan dan gardu induk. Sedangkan di PLN UIP Kitsum, kita mengerjakan konsultansi pengukuran, inventarisasi, identifikasi, pengumpulan alas hak sampai sertifikasi,” kata Endrizal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sucofindo, pendapatan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top