Sumsel Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Boling

Sumatra Selatan dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan dunia boling yang bakal dilangsungkan di kawasan Olahraga Jakabaring Palembang pada awal November 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  11:31 WIB
Sumsel Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Boling
Presiden RI Joko Widodo mencoba olahraga bowling saat meninjau kesiapan venue bowling di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang untuk Asian Games 2018 Sabtu (14/7/2018). - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Sumatra Selatan dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan dunia boling yang bakal dilangsungkan di kawasan Olahraga Jakabaring Palembang pada awal November 2019.

Ketua Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri di Palembang, Kamis (11/7/2019), mengatakan Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan boling tingkat internasional dan tempat pelaksanaan di Jakabaring Palembang.

Menurut dia, arena boling di kawasan olahraga Jakabaring Palembang sudah standar internasional dan telah digunakan untuk Asian Games beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, lanjutnya, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan boling tingkat internasional tersebut.

Pihaknya juga telah menghadap Gubernur Sumsel Herman Deru sekaligus menyerahkan piala bergilir untuk diperebutkan pada kejuaraan boling mendatang.

Untuk peserta, kata Percha, diperkirakan diikuti 93 negara, sehingga Sumsel akan kembali menjadi sorotan dunia karena rutin menjadi tuan rumah kejuaraan skala dunia tersebut.

Sementara Gubernur Sumsel menyambut baik akan dilaksanakannya kejuaraan boling di Jakabaring Palembang.

Setelah sukses menyelenggarakan kejuaraan dunia MXGP 2019, Sumsel kembali bersiap menghelat kegiatan bertaraf internasional lainnya, yaitu kejuaraan dunia boling tingkat dunia.

Pihaknya akan mempromosikan pelaksanaan kejuaraan internasional tersebut dengan harapan bisa berlangsung sukses.

Bila perlu piala bergilir yang telah diserahkan itu akan diarak keliling Sumsel agar masyarakat mengetahui adanya kejuaraan dunia tersebut.

"Kita akan arak (pawai) piala boling ini berkeliling kabupaten dan kota, sekaligus ke pasar modern ataupun pusat keramaian lainnya" kata gubernur.

Pawai keliling piala boling itu bertujuan agar masyarakat luas lebih mengenal olahraga tersebut karena selama ini olahraga itu terkesan mahal.

Gubernur juga bangga karena Percha Leanpuri telah terpilih sebagai Ketua Persatuan Boling Indonesia. Ia juga berharap putrinya itu dapat mengemban amanah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumsel

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top