Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Riau Matangkan Layanan Embarkasi Haji Antara

Pemprov Riau terus mematangkan persiapan jelang operasional layanan embarkasi haji antara, untuk melayani jemaah calon haji tahun ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  18:47 WIB
Ilustrasi-jemaah calon haji - Antara/M Risyal Hidayat
Ilustrasi-jemaah calon haji - Antara/M Risyal Hidayat
Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau terus mematangkan persiapan jelang operasional layanan embarkasi haji antara, untuk melayani jemaah calon haji tahun ini.
 
Gubernur Riau Syamsuar mengatakan ada beberapa hal yang diperhatikan pihaknya sebelum layanan embarkasi melayani jemaah haji.
 
"Untuk layanan x-ray, kami harap Dirjen Perhubungan Kemenhub bisa meminjamkan alat dari Bandara Japura Rengat," katanya Kamis (27/6/2019).
 
Hal itu terpaksa dilakukan pemprov, karena sebelumnya sudah dilakukan lelang sebanyak dua kali, tapi belum ada pihak yang berminat.
 
Lalu soal pelayanan dari petugas di embarkasi ini, akan diberikan bimbingan langsung oleh petugas embarkasi Batam, yang sudah bertugas setiap tahunnya di wilayah tersebut.
 
Langkah ini dilakukan, agar standard pelayanan yang diberikan kepada para jemaah calon haji, sudah sesuai dengan ketetapan dan aturan yang berlaku.
 
"Termasuk nanti petugas dari Arab Saudi juga akan datang kesini sebelum keberangkatan jemaah calon haji," katanya.
 
Adapun untuk Provinsi Riau pada tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 12 kloter jemaah haji melalui embarkasi haji antara di Pekanbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Ibadah Haji embarkasi
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top