Pemprov Riau Lelang Transportasi Jemaah Calon Haji Rute Pekanbaru - Batam

Pemprov Riau terus melakukan persiapan pelaksanaan ibadah haji 1440 Hijriyah melalui embarkasi haji antara Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  17:28 WIB
Pemprov Riau Lelang Transportasi Jemaah Calon Haji Rute Pekanbaru - Batam
Prosesi ivadah haji saat di Mina. - Reuters/Suhaib Salem

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemprov Riau terus melakukan persiapan pelaksanaan ibadah haji 1440 Hijriyah melalui embarkasi haji antara Pekanbaru. Tahapan yang sedang dilakukan yaitu lelang transportasi penerbangan Pekanbaru - Batam.

Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie mengatakan lelang yang dilakukan Pemprov saat ini yaitu untuk transportasi jemaah calon haji (JCH), dari embarkasi haji antara di Pekanbaru ke Kota Batam.

"Sekarang menunggu proses lelang transportasi Pekanbaru - Batam untuk layanan embarkasi haji antara, diperkirakan rampung akhir Juni ini," ujarnya di Pekanbaru pada Jumat (14/6/2019).

Dia menjelaskan dengan diterapkannya layanan embarkasi haji antara Pekanbaru, JCH dari Provinsi Riau akan langsung terbang ke Arab Saudi dengan cara penerbangan transit, tanpa harus menginap di Batam, seperti sebelumnya saat embarkasi masih di sana.

Dengan kemudahan itu, para JCH tidak perlu lagi repot harus turun pesawat dan pindah ke asrama haji di embarkasi Batam sebelum kemudian diterbangkan ke Tanah Suci.

Untuk layanan embarkasi haji antara Pekanbaru, Ahmadsyah mengaku persiapan terus dimatangkan seperti kesiapan asrama haji sebagai akomodasi. 

"Kami juga akan lakukan simulasi, targetnya seminggu sebelum keberangkatan jemaah calon haji, semua layanan dan kebutuhan embarkasi haji antara sudah siap semua melayani tamu jemaah," ujarnya.

Pemprov Riau sudah mengusahakan layanan embarkasi haji antara sejak beberapa tahun lalu, tetapi baru mendapatkan izin dari pemerintah pusat untuk beroperasi pada musim haji 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, Ibadah Haji, embarkasi

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top