18 Anggota Satpol PP Jaga Ratusan Mobil Dinas

Sebanyak 18 anggota Satpol PP Pemprov Riau ditugaskan menjaga ratusan mobil dinas yang dikandangkan di rumah dinas gubernur, selama libur Idul Fitri 1440 Hijriyah, setiap hari.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  16:32 WIB
18 Anggota Satpol PP Jaga Ratusan Mobil Dinas
Ilustrasi
Bisnis.com,  PEKANBARU -- Sebanyak 18 anggota Satpol PP Pemprov Riau ditugaskan menjaga ratusan mobil dinas yang dikandangkan di rumah dinas gubernur, selama libur Idul Fitri 1440 Hijriyah, setiap hari.
 
Gubernur Riau Syamsuar mengatakan selama mobil dinas dikandangkan, harus ada yang menjaga, mengontrol, dan bertanggungjawab pada keamanan mobil yang diparkirkan selama libur Lebaran.
 
"Jangan duduk saja saat berjaga, tapi harus ada yang keliling, karena ada juga yang mengambil kesempatan saat hari raya orang liburan, tapi malah kejadian kehilangan," katanya Jumat (31/5/2019).
 
Selama libur lebaran, ada 18 petugas yang berjaga setiap hari, yang merupakan anggota Satpol PP Provinsi Riau. Dengan sistem jaga tiga shift, tiap shift ditugaskan enam orang selama masing-masing delapan jam.
 
Syamsuar menjelaskan kehilangan yang dimaksud bukan hanya mobil hilang, tapi alat dan kelengkapan mobil seperti kaca spion, ban yang memang rawan hilang dan diambil maling.
 
Hal ini ditegaskan dirinya sebagai bentuk antisipasi pemda, karena bila sudah terjadi kehilangan itu akan merugikan serta mencemarkan nama baik pemda.
 
Selain bertujuan untuk penertiban aset mobil dinas, pengandangan mobil selama libur lebaran juga ditujukan untuk menjaga keamanan mobil selama ditinggalkan liburan oleh pegawai.
 
"Jadi tujuan lain supaya mobil yang ditinggalkan mudik ini aman, dikumpulkan disini menjadi salah satu upaya itu," katanya.
 
Adapun saat ini sudah ada 500 unit mobil dinas yang dikandangkan atau diparkirkan di belakang rumah dinas gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, mobil dinas, Mudik Lebaran

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top