Sambut Lebaran, Smartfren Sumatra Tingkatkan Kapasitas Jaringan 30 Persen

Untuk menyambut momen Ramadan serta Lebaran tahun ini, PT Smartfren Telecom, Tbk melakukan penambahan kapasitas jaringan rata-rata sebesar 30%. Salah satu fokusnya termasuk di Sumatra Barat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  19:14 WIB
Sambut Lebaran, Smartfren Sumatra Tingkatkan Kapasitas Jaringan 30 Persen
Smartfren 4G - Ilustrasi
Bisnis.com, PEKANBARU - Untuk menyambut momen Ramadan serta Lebaran tahun ini, PT Smartfren Telecom, Tbk melakukan penambahan kapasitas jaringan rata-rata sebesar 30%. Salah satu fokusnya termasuk di Sumatra Barat.
 
Regional Head Northern Sumatra Smartfren Telecom Jefry Batubara mengatakan pihaknya sudah memastikan kelancaran komunikasi dengan melakukan langkah optimasi dan peningkatan jaringan, serta melakukan uji kesiapan final di seluruh jalur mudik.
 
"Berdasarkan data kami, kenaikan lalu lintas komunikasi bukan hanya H-3 tapi seminggu menjelang Idul Fitri," katanya Rabu (22/5/2019).
 
Karena itu dari hasil uji kesiapan jaringan 4G LTE Smartfren, tahun ini akan dilakukan penambahan kapasitas jaringan rata-rata 30% serta menyiapkan tim Task Force lapangan, dan pemantauan 24x7 hari. 
 
Wilayah yang sudah ditingkatkan jaringan ini, misalnya di Sumatra Barat. Kota ini dipilih karena menjadi salah satu kota utama tujuan mudik di Tanah Air.
 
Untuk kenaikan traffik ini diprediksi terjadi mulai pukul 16.00 - 01.00 WIB, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video.
 
Guna memenuhi kebutuhan pelanggan, Smartfren telah menyiapkan produk unggulannya, seperti worry free Super 4G Unlimited, dan ada juga paket Super 4G Kuota.
 
"Harapan kami dengan produk Smartfren ini dapat menemani aktifitas komunikasi pelanggan selama Lebaran dan momen mudik tahun ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartfren, Mudik Lebaran, lebaran

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top