Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Logistik Pemilu Terlambat, 4 Kecamatan di Nias, Sumut, Belum Mencoblos

Sebanyak empat kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara, belum melaksanakan pencoblosan karena logistik dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan belum tiba.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2019  |  22:10 WIB
Relawan KPU mempersiapkan logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di gedung logistik KPU Tangerang Selatan di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/4/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal
Relawan KPU mempersiapkan logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di gedung logistik KPU Tangerang Selatan di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/4/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak empat kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara, belum melaksanakan pencoblosan karena logistik dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan belum tiba.

"Benar, empat kecamatan yang belum melaksanakan pemilu hari ini adalah kecamatan Toma, Somambawa, Sidua'ori dan Mazino," ungkap Ketua KPU Nias Selatan Edward Duha, Rabu. (17/4/2019).

Dari Ketua KPU Nias Selatan diketahui jika tertundanya pelaksanaan pemilu di empat kecamatan tersebut akibat keterlambatan pengepakan dan penyusunan kotak suara.

"Karena keterbatasan personil, kita terlambat melakukan pengepakan dan penyusunan kotak suara sehingga terlambat mengirim logistik di empat kecamatan tersebut," jelasnya.

Karena keterlambatan tersebut, pemilu di empat kecamatan tersebut ditunda dan akan dilaksanakan pada pemilu susulan yang akan direncanakan ke depan.

"Kita berkoordinasi dengan pimpinan provinsi dan Bawaslu, dan dalam waktu dekat akan menggelar rapat penetapan pelaksanaan pemilu susulan," terangnya.

Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di empat kecamatan yang pelaksanaan pemilunya ditunda karena telah datang ke tempat pemungutan suara hari ini.

Dan meminta masyarakat bersabar dan mengungkapkan jika tertundanya pelaksanaan pemilu bukan unsur kesengajaan.

Namun tertunda karena sesuatu hal yang tidak dapat dihindari, yakni akibat keterlambatan pengepakan dan penyusunan kotak suara.

Untuk diketahui, jumlah TPS di Kecamatan Toma 32 TPS, Kecamatan Mazino 29 TPS, Kecamatan Somambawa 30 TPS dan Kecamatan Sidua,ori 22 TPS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nias Pemilu 2019 Pilpres 2019
Editor : Rahayuningsih
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top