Buka Gerai di Pekanbaru, Uniqlo Undang Atlet Disabilitas

\UNIQLO secara resmi membuka tokonya di Living World Pekanbaru pada 19 April 2019 mendatang. Ini sesuai dengan rencana perusahaan yang akan meresmikan lima toko baru di Indonesia.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 April 2019  |  17:51 WIB
Buka Gerai di Pekanbaru, Uniqlo Undang Atlet Disabilitas
Gerai Uniqlo - Fastretailing

Bisnis.com, PEKANBARU—UNIQLO secara resmi membuka tokonya  di Living World Pekanbaru pada 19 April 2019 mendatang. Ini sesuai dengan rencana perusahaan yang akan meresmikan lima toko baru di Indonesia. 

Naoki Kamogawa, President Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) dalam keterangan resminya menyatakan untuk menyambut pembukaan toko di Pekanbaru, UNIQLO menggelar kegiatan 'In Store Shopping Experience', sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Special Olympic Indonesia di Pekanbaru dengan mengundang 15 atlet penyandang disabilitas, di Living World Pekanbaru Selasa (16/4/2019).
 
Dijadwalkan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut pembukaan toko pertama ini, kegiatan ini bertujuan mengembangkan kepercayaan diri peserta dalam memutuskan pakaian yang mereka ingin pakai, membeli produk yang mereka inginkan ketika mereka berbelanja, mengelola anggaran, serta disaat yang bersamaan untuk belajar berintetaksi dengan orang lain di area publik.
 
"Semua program CSR kami menekankan untuk bekerja bersama melibatkan masyarakat untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat setempat. Kami berharap untuk melanjutkan  kegiatan 'In Store Shopping Experience'  di lebih banyak kota di Indonesia," ujarnya.
 
Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan ice breaking  untuk membuat para peserta nyaman dengan shopping buddy atau pendamping mereka yang juga merupakan sukarelawan dari staf toko UNIQLO Living World. 
 
Setiap peserta diberikan voucher  belanja senilai Rp650.000 dengan pecahan mulai dari Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan Ro100.000 untuk dibelanjakan di toko sehingga mereka dapat mengalami proses pembayaran yang nyata di kasir. Peserta juga belajar memilih pakaian serta menghitung harganya. Kegiatan kemudian berakhir pukul 11.30 WIB siang.
 
"Kami sangat senang dapat mengadakan 'In Store Shopping Experience' yang ke 8 ini dengan mitra kami sejak lama, special Olympics Indonesia. Melalui kegiatan ini pada saat yang sama kami juga mendidik staf toko kami untuk berinteraksi dengan 15 atlet muda dari Special Olympics Indonesia sebagai tamu istimewa serta pelanggan pertama kami sebelum toko resmi dibuka untuk publik. Staf toko juga akan memiliki pengetahuan tentang cara menangani pelanggan dengan disabilitas ketika mereka berbelanja di toko kami," tambah Naoki Kamogawa.
 
Kolaborasi antara UNIQLO dan Special Olympic Indonesia telah dimulai 2014. Selain kegiatan 'In Store Shopping Experience' dengan keyakinan menambah nilai kehidupan bagi setiap orang di manapun, UNIQLO dan Special Olympics Indonesia juga berkolabarosi dalam memperkerjakan karyawan dengan disabilitas, untuk memberikan kesempatan bagi karyawan dengan disabilitas  dan tanpa disabilitas untuk bekerja sama. Sampai saat ini, UNIQLO telah memperkerjakan total 10 karyawan disabilitas di toko-toko tertentu di Jakarta.
 
Tercatat, sampai hari ini UNIQLO telah memiliki 25 toko yang tersebar di delapan kota besar—Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Makassar, Surabaya, Yogyakarta. UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., yang berpusat di Tokyo. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 21 pasar dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion, pekanbaru, Kawan Lama

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top