Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wahyu Purnama Pimpin Bank Indonesia Sumbar

Bank Indonesia melakukan serah terima jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Barat dari Endy Dwi Tjahjono ke Wahyu Purnama A.

Bisnis.com, PADANG — Bank Indonesia melakukan serah terima jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Barat dari Endy Dwi Tjahjono ke Wahyu Purnama A.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara melantik pejabat baru BI Sumbar tersebut.
“Saya berpesan kepada Kepala BI Sumbar yang baru agar terus bekerjasama membantu pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi dan mengembangkan ekonomi daerah,” katanya di Padang, Jumat (29/3/2019).

Wahyu resmi efektif bertugas menjadi kepala BI Sumbar per 1 Maret 2019, setelah sebelumnya pada 18 Februari dilantik oleh Gubernur BI Perry Warjiyo bersama para pejabat lainnya.

Sementara itu Endy yang sudah memimpin BI Sumbar selama 1,5 tahun lebih akan bertugas ke kantor pusat menjadi Kepala Grup di Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.

Wahyu sebelumnya menjabat Kepala Grup di Departemen Regional I Sumatra. Selama berkarir di Bank Indonesia sejak 1994, pria kelahiran Padang, 2 Maret 1968 sudah menduduki sejumlah jabatan di BI.

Dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, dan Kepala Grup di Departemen Regional I sebelum bertugas sebagai Kepala Perwakilan BI Sumbar.

Sebagai Kepala BI Sumbar, Wahyu mengungkapkan dirinya akan meneruskan upaya – upaya pengendalian inflasi yang sudah dilakukan BI bersama pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya selama ini.

“Saya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menjaga inflasi Sumbar menjadi lebih terkendali, dan meneruskan apa yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya,” katanya.

Selain itu, dia juga memastikan menjaga sistem pembayaran dengan penyediaan uang rupiah yang cukup dan layak, serta juga fokus pengembangan ekonomi syariah dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper