Kebakaran Hutan Riau: Helikopter Bom Air BNPB Tiba di Pekanbaru

Helikopter bom air jenis MI 8 milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah tiba di Pekanbaru, untuk memperkuat satuan tugas udara mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 Maret 2019  |  16:03 WIB
Kebakaran Hutan Riau: Helikopter Bom Air BNPB Tiba di Pekanbaru
Ilustrasi pengeboman air memakai helikopter. - Antara
Bisnis.com, PEKANBARU - Helikopter bom air jenis MI 8 milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah tiba di Pekanbaru, untuk memperkuat satuan tugas udara mengatasi kebakaran hutan dan lahan  di Riau.
 
Plh Kepala BPBD Riau Ahmadsyah Harrofie mengatakan helikopter ini berkapasitas 4.000 liter air, seperti tahun lalu, helikopter ini menjadi andalan untuk pemadaman kebakaran di Riau. 
 
"Alhamdulillah, tadi malam satu unit helikopter dari BNPB jenis MI 8 sudah datang di Pekanbaru," katanya Jumat (1/3/2019).
 
Dia mengatakan helikopter itu akan digunakan untuk melakukan bom air di kebakaran lahan seperti Rupat, Rohil dan Dumai. 
 
Dia berharap dengan adanya tambahan bantuan helikopter dari BNPB ini dapat mengatasi kebakaran yang sedang terjadi di sejumlah daerah. Apalagi masalah Karhutla ini menjadi perhatian Gubernur Riau sesuai instruksi Presiden.
 
Dengan tambahan helikopter BNPB ini, sudah ada empat helikopter yang membantu Satgas Udara Karhutla Riau melakukan pemadaman lahan yang sulit dijangkau Satgas Darat.
 

"Sekarang ada empat helikopter untuk membantu pemadaman kebakaran di Riau," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, Kabut Asap, kebakaran hutan

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top