jalan 13 Km Di Aceh Barat Daya Mulai Dibangun

Pembangunan infrastruktur jalan dua jalur di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, segera terwujud menyusul dimulainya pekerjaan oleh PT Kana 2000 Lhokseumawe.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  11:13 WIB
jalan 13 Km Di Aceh Barat Daya Mulai Dibangun
Ilustrasi: Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli di kawasan Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar, provinsi Aceh, Selasa (15/1/2019). - ANTARA FOTO/Ampelsa

Bisnis.com, BLANGPIDIE - Pembangunan infrastruktur jalan dua jalur di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, segera terwujud menyusul dimulainya pekerjaan oleh PT Kana 2000 Lhokseumawe.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Abdya, Much Tavip di Blangpidie, Aceh, mengatakan pembangunan jalan nasional menjadi dua jalur di lintasan Kabupaten Abdya dimulai dalam minggu ini.

"Untuk pembangunan tahap pertama, pembangunannya dimulai dari jembatan Pulau Kayu hingga ke arah Desa Ujong Padang, Kecamatan Susoh, dengan panjangnya 1 kilometer," kata Tavip seperti dikutip Antara, Selasa (26/2/2019).

Dia mengatakan wacana pembangunan jalan dua jalur di jalan nasional lintas Kabupaten Abdya tersebut panjangnya sekitar 13 kilometer yang dimulai dari kawasan Tungu Cot Manee hingga ke Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie.

"Jadi, untuk tahap pertama ini kami bangun sepanjang satu kilometer dulu dengan jumlah anggaran sebesar Rp12 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019," ungkap Tavip.

Dia juga menjelaskan pekerjaan infrastruktur pembangunan jalan dua jalur sepanjang satu kilometer untuk tahap pertama tersebut dimenangi PT Kana 2000 Lhoksuemawe dengan konsultan PT Puri Dimensi.

"Pihak rekanan dan konsultan sudah koordinasi dengan kami. 'Insya Allah' dalam minggu ini sudah mulai mereka kerjakan," jelas Kadis PUPR Abdya itu.

Ia berpesan kepada pihak rekanan dan konsultan agar benar-benar membangun jalan dua jalur tersebut sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan, sebab pembangunan jalan dua jalur merupakan yang perdana di Kabupaten Abdya.

"Harapan kami semoga pembangunan jalan itu dibangun sesuai spek agar infrastruktur itu benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat," katanya.

Dia juga berharap kepada masyarakat, terutama yang berada di lokasi pembangunan jalan dua jalur, untuk ikut serta membantu kelancaran pembangunannya, karena infrastruktur ini miliki manfaat besar bagi masyarakat pengendara.

"Kami berharap masyarakat ikut membantu kelancaran proses pembangunan, sebab jalan dua jalur sangat besar manfaatnya, apalagi bagi para pengendara, minimal bisa mencegah angka kecelakaan," ujar Much Tavip.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ekonomi Aceh

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top