Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lampung Timur Gandeng Badan Geospasial Terkait Kebijakan Wilayah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menjalin kerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk membantu pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan terkait ruang kebumian di wilayah setempat.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  12:00 WIB
Kantor Bupati Lampung Timur, Provinsi Lampung - Antara
Kantor Bupati Lampung Timur, Provinsi Lampung - Antara

Bisnis.com, LAMPUNG TIMUR--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menjalin kerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk membantu pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan terkait ruang kebumian di wilayah setempat.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dihubungi Antara, Jumat mengatakan bersyukur kerja sama dengan Badan Informasi Geospasial itu dibuat.

Dengan kerja sama tersebut, kata Chusnunia, Pemerintah Daerah Lampung Timur akan memiliki peta potensi sumber daya alam dan peta wilayah kebencanaan sehingga membantu setiap kebijakan yang dibuat.

"Banyak hal yang kita dapatkan dengan melakukan kerja sama ini, semoga bermanfaat buat Lampung Timur," ujar Chusnunia Chalim.

Ia menambahkan kerja sama itu dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (21/2) kemarin.

Untuk diketahui, Data Geospasial (DG) adalah data tentang lokasi geografis, dimensi atau ukuran, karakteristik objek alam atau buatan manusia yang berada di bawah, pada, atau di atas permukaan bumi.

Informasi Geospasial (IG) adalah Data Geospasial yang sudah diolah sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan, pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung badan informasi geospasial
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top