Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PUPR Riau Lakukan Uji Beban Jembatan Siak IV

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau akan melakukan uji beban sebagai proses persiapan menjelang peresmian Jembatan Siak IV di Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 07 Februari 2019  |  16:43 WIB
Proyek Jembatan Siak IV - Antara/Soleh Saputra
Proyek Jembatan Siak IV - Antara/Soleh Saputra
Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau akan melakukan uji beban sebagai proses persiapan menjelang peresmian Jembatan Siak IV di Pekanbaru.
 
Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Riau Yunan Haris mengatakan uji beban dilaksanakan pada 8-9 Februari, sebelum peresmian yang dijadwalkan 14 Februari mendatang.
 
"Untuk proses uji beban nanti, kami menyiapkan 40 dump truck dengan bobot beban masing-masing 30 ton, atau totalnya sekitar 1.200 ton," katanya Kamis (7/2/2019).
 
Teknisnya, semua beban dari truck tersebut, akan disusun berjejer di atas jembatan, untuk menguji kekuatan jembatan menahan beban yang ada.
 
Lalu setelah itu, hasil pengujian akan dibawa ke pusat untuk dilakukan kajian. Setelah itu barulah dilakukan rapat pleno, sebagai pengesahan jembatan Siak IV layak beroperasi.
 
Sementara itu untuk pengerjaan teknis jembatan, seluruhnya sudah selesai dikerjakan oleh kontraktor.
 
"Setelah uji beban ini, jembatan Siak IV siap diresmikan dan beroperasi 14 Februari nanti," katanya.
 
Adapun selain jembatan Siak IV, pemprov juga akan meresmikan penggunaan dua jalan layang atau flyover Pekanbaru, yaitu di simpang SKA dan simpang Pasar Arengka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau jembatan proyek infrastruktur siak
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top