Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Daging Sapi Potong di Bandar Lampung Normal

Harga daging sapi potong di sejumlah pasar di Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung, pada pekan kedua Januari 2019 relatif normal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Januari 2019  |  18:24 WIB
Harga Daging Sapi Potong di Bandar Lampung Normal
Ilustrasi pedagang daging - Reuters/Iqbal Rinaldi
Bagikan

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Harga daging sapi potong di sejumlah pasar di Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung, pada pekan kedua Januari 2019 relatif normal.

"Harga daging sapi tak ada kenaikan atau hampir sama seperti dua pekan lalu," kata Andre (34) salah satu pedagang daging di Pasar Gudang Lelang, Bandar Lampung, Selasa (15/1/2019).

Dia menyebutkan harga daging sapi di pasar tersebut dengan kualitas baik tetap berkisar Rp120.000 hingga Rp130.000/kg, sedangkan untuk daging sapi dengan kualitas biasa dijual dengan harga Rp100.000/kg.

Menurutnya, harga terendah untuk bagian sapi yang dijual di pasaran adalah bagian koyor (urat), yang dijual dengan harga Rp90.000 hingga Rp100.000/ kg. "Harga tertinggi terdapat pada bagian daging has atau bagian tengah sapi yang dijual sebesar Rp130.000 per kilogram," jelasnya.

Harga daging sapi di pasar tempel Bumi Waras Bandar Lampung juga relatif normal. Para pedagang mendapatkan suplai dari distributor penggemukan sapi Lampung.

Nurdin, 54 tahun, pedagang daging sapi di Pasar Bumi Waras mengatakan bahwa harga daging dengan kualitas baik dijual Rp120.000/kg.

Dia juga menjual daging sapi bagian iga dijual Rp60.000 hingga Rp70.000/kg, tulang sapi Rp40.000/kg, dan daging yang biasa dibuat untuk sup sebesar Rp70.000/kg.

Dia menjelaskan meskipun harga daging sapi masih relatif normal yang menjadi permasalahan bagi pedagang adalah beralihnya minat konsumen ke komoditas lain karena masih mahalnya harga komoditas tersebut.

"Daya beli masyarakat kurang, sedangkan harga daging sapi mahal. Saya pribadi berharap harga sapi dari distributor bisa murah sehingga konsumen mau membeli," ujarnya lagi.

Menurutnya, dengan turunnya harga sapi hidup dari distributor dapat membantu menaikkan minat pembeli karena ada kemungkinan harga daging potong dapat lebih murah.

"Apalagi seluruh pasokan sapi hidup berasal dari Lampung sehingga biaya pengiriman pun bisa dipangkas. Sehingga minat beli masyarakat akan daging sapi dapat meningkat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung harga daging sapi

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top