Menilik Desain dan Jeroan Lenovo Yoga 730 dan Legion Y530

Lenovo Indonesia mulai membawa produk perangkat laptop premium keluaran terbarunya ke Kota Medan yakni Yoga 730 dan Legion Y530.
Ropesta Sitorus | 04 Desember 2018 19:25 WIB
Model memamerkan Lenovo ThinkPad P1 dalam peluncurannya pada Rabu (26/9). - Bisnis/Syaiful Millah

Bisnis.com, MEDAN —  Lenovo Indonesia mulai membawa produk perangkat laptop premium keluaran terbarunya ke Kota Medan yakni Yoga 730 dan Legion Y530.

Produk yang baru diluncurkan pada awal paruh kedua 2018 itu diklaim memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari sisi desain luarnya sampai ke bagian jeroannya.

Berikut penjelasan Customer Retail Lead Lenovo Indonesia Indra Gunawan terkait beberapa kelebihan dua produk tersebut dalam paparannya di sela-sela agenda roadshow pameran di Medan, Selasa (4/12/2018).

Lenovo Yoga 730

Yoga 730 yang diluncurkan pertama kali di ajang Mobile World Congress 2018 Barcelona Spanyol ini dilengkapi berbagai fitur yang mendukung kebutuhan generasi profesional masa kini, yang mengutamakan mobilitas namun tidak melupakan performa yang terbaik.

Varian terbaru seri Yoga ini diharapkan dapat memfasilitasi pengguna yang membutuhkan perangkat multimode, ramping dan ringan serta dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik saat bekerja, liburan, ataupun menikmati hiburan di waktu senggang.

Beberapa fiturnya, pertama, portable dan serbaguna. Dapat digunakan baik saat di pesawat, kereta api, ataupun mobil. Dengan ukuran 13 inci dan berat 1,12 kg, Yoga 730 nyaman untuk dibawa ke mana pun.

Kedua, daya tahan baterai lebih lama, bisa tetap menyala hingga 11,5 jam. Mengisi baterai pun bisa lebih cepat dengan fitur Rapid Charge atau sekitar 15 menit dengan baterai yang bisa bertahan hingga 2 jam.

Ketiga, profesional dan hiburan: Dengan grafis yang lebih cepat dan prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke-8, dipasangkan dengan FHD Display, speaker JBL dan Dolby Atmos di Yoga 730, pengguna akan mendapatkan pengalaman terbaik, baik saat bekerja maupun di waktu luang.

Keempat, keamanan. Perangkat ini bisa diamankan dan dilindungi dengan log-in instan yang dilengkapi fingerprint reader terintegrasi, serta Windows Hello menambah lapisan keamanan untuk masuk ke PC dan beberapa situs web tertentu.

Kelima, kenyamanan. Lenovo Yoga 730 dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection, paket proteksi eksklusif mencakup 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee, serta garansi International Warranty Service yang berlaku di seluruh negara.

Lenovo Yoga 730 tersedia dalam pilihan warna Platinum Grey, Copper, Onyx Black, dan dijual mulai dari harga Rp21,5 juta di distributor dan toko ritel resmi Lenovo. Penjualan Lenovo Yoga 730 sudah termasuk converter USB Type C ke HDMI.

Lenovo Legion Y530

Menunjang motto “stylish on the outside”, Legion Y530 tampil dengan eksterior yang lebih mulus dan bersih. Laptop ini berukuran 15 inci, tebal 24 mm dan bobot 2,3 kg. Keyboard didesain full-size, high response, dan key travel dengan jarak 1,7 mm untuk pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman, serta backlit putihnya tidak membuat laptop ini begitu mencolok.

Dari segi visual, Legion Y530 menampilkan display FHD lebih dari 2 juta pixel dan bezel tipis. Digabungkan sampai dengan 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layar IPS antiglare, laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman gaming yang menyatu di mana pun.

Perangkat ini diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, memberikan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten tingkat profesional.

Untuk grafisnya, Y530 dilengkapi NVIDIA gtx 1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060, arsitektur GPU yang paling canggih untuk mendorong performa dalam definisi tinggi dan mendukung fitur DirectX12 untuk memberikan pengalaman gaming yang super cepat, mulus, dan efisien dari segi power.

Melengkapi performa gamingnya, Legion Y530 menawarkan DDR4 memori, teknologi baterai, I/0 placement, thermal design yg terbaru, dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop gaming.

Lenovo Legion Y530 dijual mulai dari harga Rp16,99 juta dengan sejumlah layanan purnajual seperti Accidental Damage Protection (ACP). Melalui layanan garansi premium ini, Lenovo menyediakan garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah.

Tag : lenovo
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top