Plt Gubernur Riau Belum Tahu Kapan Jadwal Dilantik

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengaku belum mengetahui, kapan jadwal pelantikan dirinya menjadi gubernur definitif, meski masa jabatannya bakal berakhir pada Februari 2019.
Arif Gunawan | 29 November 2018 17:22 WIB
Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (duduk tengah) - Bisnis/Arif Gunawan
Bisnis.com, PEKANBARU -- Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengaku belum mengetahui, kapan jadwal pelantikan dirinya menjadi gubernur definitif, meski masa jabatannya bakal berakhir pada Februari 2019.
 
Wan Thamrin mengatakan memang sampai saat ini belum ada kejelasan jadwal pelantikan dirinya, menjadi gubernur definitif setelah mundurnya Arsyadjuliandi Rachman.
 
"Belum tahu, kami tunggu saja, kemarin waktu jumpa presiden, saya diam. Seganlah, tak sanggup juga nanya-nanya pak saya kapan dilantik," katanya Kamis (29/11/2018).
 
Meski belum tahu jadwal, dia mengaku siap kapan saja untuk dilantik oleh presiden menjadi gubernur definitif.
 
Wan Thamrin saat ini menjadi Plt Gubernur Riau, setelah Andi Rachman mengundurkan diri dari jabatannya untuk ikut dalam pemilu legislatif tahun depan.
 
Sebelumnya Andi Rachman kembali maju sebagai calon gubernur Riau pada Juni 2018 lalu, namun tidak berhasil menjadi peraih suara terbanyak, dan kalah dari pasangan Syamsuar-Edy Natar.
 
Meski demikian, masa jabatan dirinya dan Wan Thamrin masih ada sampai Februari 2019 mendatang.
 
Karena itu Wan Thamrin yang kini menjabat sebagai Plt Gubernur, akan menjalankan pemerintaha daerah provinsi itu sampai Februari tahun depan.
Tag : riau, gubernur, pemda, pelantikan
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top