Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tata Motors Bidik Penjualan 400 Unit Kendaraan Niaga di Sumsel

Tata Motors Indonesia menyasar penjualan kendaraan komersial hingga 400 unit di Sumatra Selatan seiring penambahan jaringan di untuk mendukung target ekspansi.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 Juli 2018  |  12:45 WIB
Tata Motors Bidik Penjualan 400 Unit Kendaraan Niaga di Sumsel
President Director TMDI Biswadev Sengupta (tengah) didampingi Ari Suryanda Isaputra, Deputy General Manager Business Development TMDI (kanan) dan Andi Asmara Dirut Andamas Motor saat media briefing peluncuran diler Tata Motors di Palembang. Bisnis - Dinda wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG -- Tata Motors Indonesia menyasar penjualan kendaraan komersial hingga 400 unit di Sumatra Selatan seiring penambahan jaringan di untuk mendukung target ekspansi.

President Director PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sangupta mengatakan Sumatra Selatan menjadi prioritas perusahaan karena merupakan salah satu pasar potensial untuk produk kendaraan komersial.

"Palembang [Sumsel] jadi tujuan penting bagi Tata Motors karena kami melihat pembangunan di sini terus berlanjut, mulai dari infrastruktur pendukung Asian Games hingga pengembangan komoditasnya," katanya saat media briefing peluncuran diler TMDI di Palembang, Kamis (19/7/2018).

Biswadev mengatakan untuk menggenjot penjualan maka pihaknya perlu memperluas jaringan terlebih dulu di kota-kota besar, termasuk Palembang.

"Kami optimistis dan percaya diri terhadap bisnis kendaraan di Indonesia, terutama di Palembang," katanya.

Adapun kendaraan komersil yang diperkuat pihaknya untuk pasar Palembang yakni truk dan pick up atau kelas medium commercial vehicle.

Secara nasional, kata dia, pihaknya sudah menjual lebih dari 5.000 kendaraan komersil yang digunakan untuk berbagai sektor usaha.

Adapun di Palembang sektor usaha yang prospektif untuk menggunakan kendaraan Tata Motors salah satunya angkutan batubara.

Sementara itu Andi Asmara, Direktur Utama Andamas Motor selaku diler utama TMDI di Palembang, mengatakan saat ini terdapat sekitar 100 kendaraan Tata Motors yang beredar di Sumsel.

"Kami yakin target penjualan 400 unit bisa tercapai hingga akhir tahun ini karena animo pasar cukup tinggi," katanya.

Bahkan pihaknya berencana dalam waktu dekat melakukan ekspansi jaringan diler di Bengkulu dan Bangka Belitung.

Deputy General Manager Business Development TMDI, Ari Suryanda Isaputra, mengatakan produk kendaraan niaga Tata Motors diyakini dapat bersaing di Sumatra Selatan, khususnya di Palembang.

"Produk Tata Motors dikenal tangguh, kuat, dan teruji dengan standar pelayanan purna jual berstandar global," katanya.

Dia mengklaim ketersediaan suku cadang produk tersebut mumpuni, menjanjikan garansi produk, dan jaminan biaya operasional terendah di kelasnya masing-masing.

TMDI masuk persaingan pasar kendaraan niaga di Sumatera Selatan secara umum dan Palembang secara khusus mengandalkan Tata Xenon XT (kabin ganda 4x4), Tata Xenon HD (pick up single cabin).

Selanjutnya Tata Ultra 1012 (truk ringan 6W), Tata Super Ace HT 1400 cc diesel (pikap kecil), Tata Ace EX2 700 cc (pikap mini diesel), LPT 913 dan Tata Prima (truk heavy duty/Prime Mover).

Adapun, diler baru Tata Motors di Palembang ini berdiri di atas tanah seluas 1.700 m2 dan luas bangunan 400 m2, diler mobil memiliki showroom dengan desain modern dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel tata motors
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top