Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MOR II Siap Tambah Pasokan BBM Standar Euro 4 di Palembang

PT Pertamina Marketing Operation Region II Sumatra Bagian Selatan siap menambah pasokan BBM kualitas Euro 4 yakni Pertamax Turbo dan Pertamina Dex untuk kebutuhan Asian Games yang berlangsung di Kota Palembang pada Agustus 2018.

Bisnis.com, PALEMBANG—PT Pertamina Marketing Operation Region II Sumatra Bagian Selatan siap menambah pasokan BBM kualitas Euro 4 yakni Pertamax Turbo dan Pertamina Dex untuk kebutuhan Asian Games yang berlangsung di Kota Palembang pada Agustus 2018.

GM Pertamina MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto, mengatakan suplai BBM standar Euro 4 itu bisa dipasok dari kilang Refinery Unit III di Plaju, Palembang.

"Yang jelas untuk official Asian Games kami sediakan Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Kita bisa buat di kilang Plaju sesuai kebutuhan tinggal cari crude [minyak mentah] yang sesuai dengan standar produk tersebut," katanya di sela-sela acara panen jamur bersama Pertamina, Selasa (27/3/2018).

Erwin mengemukakan selama ini konsumsi kedua produk itu sekitar 300 kilo liter (kl) per bulan. Dengan arahan pemerintah untuk menggunakan BBM yang berkualitas Euro 4, dia memproyeksi, bisa meningkatkan permintaan hingga 10 kali lipat selama event pesta olahraga terbesar di Asia itu berlangsung.

"Kami siapkan mulai bulan Juni. Selama ini produksi Pertamax Turbo dan Dex di kilang sekitar 1.000 kl per tiga bulan. Saya perkirakan konsumsi akan meningkat 10 kali lipat dari kondisi normal karena kendaraan official menggunakan produk tersebut," paparnya.

Terkait wacana penghentian pasokan premium saat Asian Games berlangsung di Kota Palembang, Erwin mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dan konfirmasi dari pemerintah maupun kantor pusat.

"Akan kami konfirmasi lagi karena yang keluarkan kebijakan KLHK, kalaupun iya [dihentikan] inginnya di lingkungan sekitar Asian Games berlangsung saja," katanya.

Erwin mengaku pihaknya bakal kerepotan jika memang premium di seluruh SPBU di Kota Palembang dihentikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper