Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pematang Siantar Hanya Lantik Wakil Wali Kota

Bisnis.com, MEDAN--Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nurhadi melantik Hefriansyah pada Rabu (22/2/2017), sebagai Wakil Wali Kota Pematang Siantar periode 2017-2022.
Febriany D.A. Putri
Febriany D.A. Putri - Bisnis.com 22 Februari 2017  |  19:29 WIB
Ilustrasi - Antara Foto
Ilustrasi - Antara Foto

Bisnis.com, MEDAN--Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nurhadi melantik Hefriansyah pada Rabu (22/2/2017), sebagai Wakil Wali Kota Pematang Siantar periode 2017-2022.

Adapun, kursi Wali Kota Pematang Siantar masih kosong, pasca pemenang pilkada Hulmas Sitorus meninggal dunia.

Erry berharap DPRD Pematang Siantar segera menggelar rapat paripurna pengusulan Hefriansyah menjadi Wali Kota Pematang Siantar kepada Menteri Dalam Negeri melalui Pemprov Sumut.

“Agar segera menjadi [wali kota] definitif,” ucap Erry, Rabu (22/2/2017).

Pihaknya berharap dengan pelantikan Hefriansyah bisa mempercepat pembangunan Pematang Siantar. Erry menyebutkan, partisipasi masyarakat untuk mengkritisi kebijakan pemerintahan cenderung lebih aktif di perkotaan. Pemko Pematang Siantar agar lebih fokus dalam pembenahan dan pembangunan kota.

“Selain itu, pemko agar bersinergi dengan pemda tetangga dan pemprov. Pematang Siantar ini kan salah satu daerah pusat pertumbuhan ekonomi di Sumut. Potensinya banyak yakni di perdagangan, jasa dan pariwisata. Potensi ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkas Erry.

Hefriansyah dilantik menjadi wakil wali kota berdasarkan Keputusan Mendagri No.132.12-2058/2017. Sebelumnya, pada 8 Desember 2016, Hulman tutup usia setelah memenangkan pilkada dengan perolehan suara 55,03% pada 17 November 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sky House BSD Sky House BSD
Editor : News Editor
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top