Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

110 Warga Riau Ikut Seleksi Magang Kerja ke Jepang

Disnakertrans Riau menargetkan 50 peserta yang berhasil lulus seleksi dan berkesempatan untuk mengikuti program magang kerja di Jepang.
Magang kerja/Istimewa
Magang kerja/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau menyelenggarakan seleksi program magang kerja ke Jepang tahun 2023. Program ini diikuti oleh 110 peserta yang telah mendaftar dan tertarik mengikuti program tersebut.

Kepala Disnakertrans Riau Imron Rosyadi yang membuka seleksi tersebut mengatakan tahapan seleksi dilaksanakan mulai 31 Juli hingga 2 Agustus 2023. 

"Peserta harus melewati beberapa tahapan, termasuk seleksi administrasi, matematika, kesamaptaan, fisik, dan wawancara," ujarnya, Senin (31/7/2023).

Menurutnya tahun ini, Disnakertrans Riau menargetkan 50 peserta yang berhasil lulus seleksi dan berkesempatan untuk mengikuti program magang kerja di Jepang. Target ini meningkat dari tahun sebelumnya hanya 13 orang yang berhasil lulus.

Bagi peserta yang lulus seleksi akan mendapatkan pelatihan kemahiran Bahasa Jepang dari International Manpower (IM) Japan, sebuah yayasan sosial di Jepang. 

Pelatihan bahasa Jepang akan berlangsung selama 2 bulan di Kota Bekasi, Jawa Barat, dan dilanjutkan dengan pelatihan pemantapan bahasa selama satu bulan di Jepang.

Imron Rosyadi berharap kepada peserta yang lulus seleksi untuk menjaga attitude dan perilaku yang baik saat menjalani magang di Jepang. 

"Jaga nama baik Riau dan Bangsa Indonesia, serta menunjukkan sopan santun, keuletan, dan kerajinan selama menjalani program magang di Jepang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler