Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Bank Riau Kepri Syariah Setujui Pengunduran Direktur Utama

RUPSLB Bank Riau Kepri Syariah menyetujui seluruh agenda yang dibahas, termasuk pengunduran diri direktur utama.
RUPSLB Bank Riau Kepri 2023/Bisnis-Arif Gunawan
RUPSLB Bank Riau Kepri 2023/Bisnis-Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2023 di Hotel Radison, Kota Batam, Kepulauan Riau.

RUPSLB ini digelar sebagai tindak lanjut dari pengunduran diri Andi Buchari sebagai Direktur Utama pada 1 Juli 2023 lalu.

Sejumlah Pemegang Saham Perseroan dari Kabupaten Kota di Provinsi Riau tampak hadir dalam rapat tertutup ini. Selain itu, perwakilan dari Provinsi Kepulauan Kepri juga sudah tiba di Kota Batam. Kehadiran mereka menandakan pentingnya agenda RUPSLB bagi perkembangan bank syariah tersebut.

Ketua Pelaksana RUPSLB BRK Syariah 2023 Edi Wardana menyatakan ada sebanyak tiga agenda utama yang dibahas dalam RUPSLB 2023 ini. 

"Pertama, persetujuan pengunduran diri dan pengesahan pemberhentian Direktur Utama Perseroan, yang telah mengundurkan diri pada 1 Juli 2023," ungkapnya Jumat (28/7/2023).

Lalu agenda kedua, persetujuan pelimpahan kewenangan kepada Gubernur Riau selaku pemegang saham terbesar untuk melakukan seleksi dan membentuk panitia seleksi Direktur Utama Perseroan.

Selanjutnya agenda ketiga dalam rapat ini adalah persetujuan pengesahan perubahan kalimat dan frasa pada Akta RUPS Tahunan No.27 tertanggal 23 April 2022. Hal ini bertujuan untuk melakukan penyempurnaan dan penyesuaian terhadap akta tersebut sesuai dengan perkembangan terkini perusahaan.

"Para pemegang saham perseroan menyetujui seluruh agenda yang telah dibahas dalam rapat ini," ujar Edi.

Keputusan ini diharapkan akan memberikan arah yang baik bagi PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) untuk terus berkembang dan berkontribusi positif bagi perekonomian daerah di Riau Kepri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper