Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Sumbagsel Bidik Peningkatan Transaksi Nontunai

Jumlah transaksi nontunai atau melalui aplikasi MyPertamina di wilayah Sumbagsel sebagai yang tertinggi di Indonesia.
Pengisian BBM di SPBU Coco Plaju, Palembang. Bisnis/Husnul Iga Puspita
Pengisian BBM di SPBU Coco Plaju, Palembang. Bisnis/Husnul Iga Puspita

Bisnis.com, PALEMBANG – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan jumlah transaksi nontunai atau melalui aplikasi MyPertamina di wilayah tersebut sebagai yang tertinggi di Indonesia. 

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Zibali Hisbul merinci jumlah pengguna aktif MyPertamina di wilayah tersebut mencapai 30.000 dari total 90.000 pengguna yang terdaftar. 

“Artinya kesadaran masyarakat untuk menggunakan non tunai di Sumbagsel sudah tinggi. Dalam satu bulan itu sekitar 180 transaksi menggunakan MyPertamina,” ujar Zibali, Senin (5/6/2023). 

Zibali menuturkan pihaknya juga terus berupaya meningkatkan jumlah pembeli menggunakan nontunai (cashless) salah satunya melalui program MyPertamina Tebar Hadiah yang diluncurkan sejak tanggal 1 Juni 2023. 

Dia menjelaskan MyPertamina Tebar Hadiah ini nantinya akan ditunjukkan bagi para pelanggan yang melakukan pembelian produk pertamina seperti Pertamax Series, Dex Series dan Bright Gas melalui aplikasi MyPertamina. 

“Akan berlangsung dari Juni sampai September dan nanti akan kita undi setiap satu bulan sekali jadi ada sebanyak empat kali pengundian,” katanya.

Adapun hadiah MyPertamina Tebar Hadiah 2023 antara lain 1 unit mobil Pajero Sport Dakkar, 1 unit mobil Xpander Ultimate, 1 unit motor Yamaha XMAX 250, 1 unit motor Honda CBR 250 RR, 1 unit motor Honda Forza, 2 unit motor Yamaha XSR 155, 8 paket Umrah bagi 1 orang, 28 emas seberat 10 gram, dan 400 E-Voucher MyPertamina sebesar Rp250.000.

Zibali menegaskan, poin yang diberikan dalam program tersebut hanya diperuntukkan untuk pembelian Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas. 

Hal itu, kata dia, untuk mengalihkan konsumsi masyarakat menggunakan produk dengan kualitas yang lebih baik. 

“Dengan kualitas yang lebih baik, menggunakan produk Pertamax ini juga membantu pengguna merawat mesin kendaraannya. Dan dengan beralih ke Pertamax juga kita berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan ramah,” jelas Zibali. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper