Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asrama Haji Padang Pariaman Bakal Dioperasikan untuk Kepulangan Jemaah Haji 2023

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat menyatakan akan mengoperasikan Asrama Haji di Padang Pariaman untuk menyambut kepulangan haji.
Cek keberangkatan haji/Pexels
Cek keberangkatan haji/Pexels

Bisnis.com, PADANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat menyatakan akan mengoperasikan Asrama Haji di Padang Pariaman untuk menyambut kepulangan atau debarkasi haji 2023.

Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi mengatakan Asrama Haji Padang Pariaman merupakan bangunan baru dan untuk progres pengerjaan belum 100 persen. Namun untuk sebatas menjadi tempat kepulangan jemaah haji, sudah layak untuk digunakan.

"Kalau kepulangan haji itu kan tidak harus menginap, tapi hanya singgah di Aula lalu ada masjid yang bisa digunakan. Nah untuk Aula dan masjid itu, sudah ada di Asrama Haji yang baru tersebut, dan sudah bisa digunakan," katanya, Kamis (25/5/2023).

Dia menyebutkan pengoperasian Asrama Haji Padang Pariaman itu merupakan pertama kali digunakan setelah dibangun sejak tahun 2015 lalu. Hal tersebut juga seiring adanya arahan dari Menag RI agar pelayanan haji lebih baik pada tahun ini.

Di Sumbar terdapat dua Asrama Haji, pertama ada di Tabing Kota Padang. Asrama Haji Padang itu didirikan sejak tahun 2006 silam. Selama ini Asrama Haji Padang telah digunakan untuk Embarkasi dan Debarkasi haji.

Kedua Asrama Haji Padang Pariaman merupakan bangunan yang baru dan pada tahun 2023 ini bakal digunakan untuk Debarkasi Haji 2023.

Pada tahun ini ada sebanyak 4.613 orang calon jemaah haji asal Sumbar yang akan diberangkatkan mulai tanggal 5 Juni 2023 mendatang dengan jumlah 17 kloter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper