Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indosat (ISAT) Catat Pertumbuhan Jaringan hingga 118% di Kepulauan Riau

PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) mencatatkan pertumbuhan jaringan hingga 118 persen di Kepulauan Riau (Kepri).
Nurhaliza Nurhaliza
Nurhaliza Nurhaliza - Bisnis.com 22 Mei 2023  |  13:58 WIB
Indosat (ISAT) Catat Pertumbuhan Jaringan hingga 118% di Kepulauan Riau
Karyawan beraktivitas di gerai PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta, Rabu (28/9/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MEDAN — Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) mencatatkan pertumbuhan jaringan hingga 118 persen di Kepulauan Riau (Kepri).

District Operation Head Sumatera IOH Yesias Petrus Boeboe menyebut hal tersebut adalah pembuktian akan keseriusan Indosat dalam memperkuat jaringan di area terluar provinsi kepulauan Indonesia.

“Indosat sangat mendukung gerakan pemerintah untuk menghadirkan akses digital yang menjangkau area 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal) di Sumatera. Awalnya jaringan kami hanya terpusat melayani layanan kedua brand di beberapa kota kabupaten seperti Batam, Bintan dan Tanjung Pinang namun sekarang sudah mencapai pelosok desa," ujar Yesian pada Senin (22/5) dalam keterangan tertulisnya.

Dengan adanya penggabungan jaringan dengan teknologi Multi Core Operator Network (MOCN), sambungmya, jaringan Indosat saat ini sudah hadir hingga ke Lingga, Natuna dan Anambas.

“Natuna dan Anambas, merupakan dua pulau yang cukup sulit dijangkau, Indosat memaksimalkan sinyalnya agar bisa ditangkap di lokasi terpencil seperti Jemaja, Tarempa dan Palmatak,” ucap Yesias.

Tidak hanya itu, Yesias menambahkan bahwa saat ini para pelanggan Indosat di daerah terpencil di area Karimun dan Tanjung Uban Bintan pun juga sudah bisa menikmati jaringan yang lebih baik dengan penambahan sejumlah sites.

“Untuk membuktikan pengalaman digital terbaik, Indosat melalui brand Tri menggelar turnamen Mobile Legend di daerah Teluk Sebong Pereh bagi para gamers dan kaum milenial,” jelas Yesias.

Selain Mobile Legend, Head of Region Sumatera IOH Fahd Yudhanegoro, menegaskan untuk menambah awareness bahwa jaringan Indosat sudah lebih baik di Kepulauan Riau, Indosat juga akan menggelar berbagai aktivitas dan promosi khususnya di kalangan kawula muda.

“Saat bulan puasa lalu, Indosat melalui brand IM3 menggelar pasar Ramadan yang diramaikan dengan Food Bazaar, Art & Music Performance, dan dimeriahkan dengan kegiatan komunitas. Untuk menambah pelanggan baru, Indosat juga aktif terlibat dengan sekolah contohnya program Ranking 1 yang menyasar komunitas pelajar di Batam,” ucap Fahd.

Dengan semakin berkembangnya jaringan di Kepulauan Riau, Fahd mengatakan Indosat pun berkomitmen memberikan marvelous experience dengan menghadirkan Mini Gerai dan 3 Kiosk sebagai bentuk pelayanan yang dapat memudahkan pelanggan untuk mendapat pelayanan terbaik Indosat di area rural.

“Sesuai dengan tujuan Indosat yaitu Empowering Indonesia, kami ingin masyarakat Indonesia bisa terhubung secara merata melaui jaringan Indosat dan meningkatkan geliat digital ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat jaringan Mobile Legends Ramadan
Editor : Ibad Durrohman

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top