Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Kualanamu Prediksi Kenaikan Penumpang Hingga 37 Persen

Sejumlah maskapai di Bandara Kualanamu akan membuka penerbangan tambahan (extra flight) guna mempersiapkan peningkatan jumlah pemudik.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - Sejumlah maskapai di Bandara Kualanamu akan membuka penerbangan tambahan (extra flight) guna mempersiapkan peningkatan jumlah pemudik. 

Jumlah pesawat diperkirakan naik hingga 33 persen dan jumlah pemudik ditaksir naik hingga 37 persen dari puncak arus mudik 2022.

Puncak arus mudik sendiri diperkirakan akan terjadi pada 19 April 2023 dan prediksi arus balik pada 5 Mei 2023. 

Rute yang mendapat penambahan penerbangan antara lain KNO-YIA, KNO-BTH, KNO-PKU, KNO-DMK (internasional) dan juga rute paling banyak diminati yakni KNO-CGK di Bandara Internasional Kualanamu dalam rangka menyambut angkutan Lebaran tahun 2023. Periode extra flight tersebut dimulai pada 15 April hinggal 1 Mei 2023.

Selain itu, Bandara Internasional Kualanamu juga mengadakan Posko Terpadu Angkutan Lebaran yang berlokasi di selasar terminal kedatangan.

President Director PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai berharap posko terpadu tersebut dapat menjadi pusat informasi dan dapat mengawal kelancaran arus transportasi udara.

"Serta untuk memastikan mudik aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa pada momen Hari Raya Idulfitri 1444 H," ujar Rifai.

Adapun instansi yang terlibat dalam posko terpadu yaitu satgas covid, Otban, Airlines, TNI, Polri, dll. Personil yang terlibat dalam posko bertujuan agar mudah untuk berkoordinasi dengan stakeholder, penangana kondisi irregularity, peningkatan keamanan, keselamatan dan pelayanan.

Selama Ramadan, Angkasa Pura Aviasi juga selama mengadakan Customer Engagement Program yaitu pembagian takjil sebanyak 15.000 kotak bagi para penumpang Bandara di beberapa titik kedatangan dan keberangkatan.

Tak hanya itu, peningkatan layanan juga di persiapkan dengan matang yaitu Self service Facilities, Virtual Customer Service Assistant, Contact Center Airport, dan Kursi Roda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ade Nurhaliza
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper